Rencana Kawasan Perkotaan Jatinangor Direspons Positif

  • Bagikan
Ketua Apdesi Cimanggung, Kabupaten Sumedang Suganda.

KAPOL.ID – Wacana mewujudkan Kawasan Perkotaan Jatinangor (KPJ) yang sudah memasuki tahapan mendengar aspirasi warga oleh pemda, selanjutnya dijadikan bahan penyusunan naskah akademik.

Itu, disambut baik Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Cimanggung.

“Kami mendukung sekali wacana KPJ dan sejauh ini kami lihat sudah ada pembahasan serius dari pemerintah agar KPJ bisa terealisasi,” ucap Ketua Apdesi Cimanggung Suganda.

Suganda mengatakan, sejauh ini pihaknya melihat bahwa belum ada pengelolaan seperti kota terutama wilayah Cimanggung dan Jatinangor.

Sekarang Pemkab Sumedang akan mendorong pengelolaan Kawasan Perkotaan dan semuanya itu sedang dalam penggodogan.

“Kami sangat mendukung sekali, namun seluruh wilayah untuk dibenahi, bagaimana mengelola air bersihnya seperti apa, sampahnya mau bagaimana, lalu lintasnya seperti apa,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Ketua Apdesi Kecamatan Jatinangor Ii Jai, Pada intinya sepakat dengan adanya waca kawasan Perkotaan, dan untuk terbentuknya KPJ harus juga ditunjang dengan sarana dan prasarana.

“Dimana nantinya laju pertumbuhan ekonomi Sosial dan budaya budaya harus bisa ditunjang,” ujarnya.

Pihaknya hanya sebatas mengikuti kebijakan, dan pada intinya lebih cepat lebih baik dalam terwujudnya pengelolaan Kawasan Perkotaan Jatinangor. (Ceng)***

  • Bagikan