Resmikan Groundbreaking Alun-alun Cililin, Kasad Sebut Destinasi Baru

KAPOL.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan acara “Groundbreaking Alun-alun Cililin” berlangsung di Alun-alun Cililin Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 19 Maret 2022.

Kasad mendukung dengan adanya Terobosan atau Groundbreaking Alun-alun Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Karena, dengan dibangunnya kawasan religi Little Madinah akan menjadi salah satu destinasi baru.

“Ini sangat bermanfaat dan bisa menarik para wisata, mendorong investor, selain itu, warga juga akan mendapatkan manfaatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Acara Groundbreaking Alun-alun Cililin telah syah dimulai dengan ditandai pemecehan kendi dan penekanan tombol sirene yang dilakukan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Seusai meresmikan acara tersebut, Kasad dan Ketua Persit KCK Pusat serta rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk jenis Booster yang di gelar di Kantor Desa Cililin.

Vaksinasi dilakukan terhadap 500 orang masyarakat sekitar, di tempat yang sama juga, Kasad memberikan bantuan berupa Paket Sembako kepada para Warakawuri dan masyarakat yang terdampak Covid- 19.

Kasad mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Karena menurutnya, dalam mendukung program perintah telah terbukti dalam pencapaian percepatan Vaksinasi.

“Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo telah banyak melakukan berbagai inovasi teknologi yang membantu kepentingan masyarakat, dalam inovasinya untuk mempercepat dan meningkatkan kualitas hasil pertanian, perikanan, pengolahan air bersih, bahan penghemat BBM, juga berinovasi untuk sepeda motor bahan bakarnya hanya menggunakan air,” terang Kasad.

Ia berharap kepada Pemerintah Daerah, dalam setiap kegiatan pembangunan yang melalui dengan program TMMD, yang didalamnya terdapat TNI-Polri, tentunya dalam pelaksanaan pengerjaannya tetap bersama masyarakat.

Untuk wilayah Kodam III/Slw dapat memanfaatkan hasil karya inovasi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

“TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat sebagaimana yang saya sudah dituangkan dalam Tujuh Perintah Harian Kasad, dan untuk Babinsa agar mengecek apa yang menjadi kesulitan rakyat, dan segera laporkan ke kesatuan atas,” pungkasnya.

Turut hadir Kadispenad, Kapok Sahli Kodam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw masing-masing bersama istri, Danrem 062/TN, Forkopimda Kab. Bandung Barat, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. ***