Reuni, Pasangan Ini Dinobatkan Alumni Teromantis SMPN 5 Tasik

55

KAPOL.ID – Momen Idulfitri kerap diikuti pula dengan reunian sekolah. Seperti di SMP Negeri 5 Tasikmalaya pada Minggu, 9 Juni 2019 yang digelar di Hotel Mandalawangi, Jalan Martadinata Kota Tasikmalaya.

Adalah Erwin Handibrata dan Ai Nuraeni yang mendapat penobatan dari para alumni bahwa keduanya pasangan teromantis se-SMP Negeri 5 Tasikmalaya. Pasalnya satu-satunya alumni yang pacaran sejak SMP sampai menikah.

“Ya saya pacaran sejak SMP. Tak pernah putus sampai menikah ditahun 2006,” kata Erwin sambil tertawa diikuti alumni lain.

Ai pun saat diwawancara hanya mengangguk mengiyakan meski selepas SMP berbeda SMA dan Perguruan Tinggi. Bahkan terpisah jauh karena melanjutkan Pendidikan Tingginya ke Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati Lampung.

Menurut Erwin tak ada kiat khusus bagaimana hubungannya langgeng sampai pernikahan. Ia hanya saling menanam kepercayaan tang dilatih kala sama-sama aktif di OSIS.

“Ya gitulah. Surat-suratan, telepon-teleponan pakai telepon umum kalau dulu mah,” ujarnya.

Kini Erwin dan Ai telah dikaruniai satu orang anak dengan status Ai sebagai dokter umum dan Erwin salah satu kreator komunitas kreatif di Kota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah kami saling support. Keluar SMP saya ke SMA Negeri 4, istri saya ke SMA Negeri 2. Lalu kuliah beda lagi saya ke STMIK Bandung, istri saya ke Kedokteran di Lampung. Kalau sudah jodoh ya begini dan sekarang reunian..hahaha,” tuturnya.

Ketua Panitian Reuni, Eros Rosyid sengaja menobatkan adanya alumni teromantis untuk menjadi contoh bahwa masa SMP masa titik tolak perkembangan.

Erwin dan Ai, kata dia, satu contoh alumni berhasil yang dengan motivasi cinta bisa sukses meraih cita-cita.

“Tadinya saya bingung apa kejutan acaranya. Setelah dikaji oleh semua ada penobatan teromantis saja karena ada siswa yang pacaran tak putus-putus sampai menikah dikala sudah pada dewasa,” ucapnya.

Reuni pun diikuti tak kurang dari 1.100 alumni mulai angkatan 1972 sampai 2018 yang diisi pula pemberian bantuan kepada Guru senior yang masih ada yakni Uun (77) sebagai mantan guru Pendidikan Jasmani.

Diskusikan di Facebook