Ruang Perawatan Pasien Covid-19 RSUD SMC jadi Dua Kali Lipat

  • Bagikan

KAPOL.ID–Seiring dengan peningkatan status Kabupaten Tasikmalaya menjadi zona merah penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menambah jumlah ruang perawatan pasien Covid-19.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen menuturkan bahwa kini RSUD SMC sudah mempunyai sebanyak 48 ruang perawatan untuk pasien Covid-19 yang bergejala. Jumlah tersebut dua kali lipat dari sebelumnya.

“Sebelumnya SMC itu punya 24 kamar (ruang perawatan pasien Covid-19). Kita tambah lagi. Walaupun hari ini dari 24 kamar yang ada saja masih ada yang kosong 4 kamar. Artinya tidak penuh,” ujar Zen kepada kapol.id.

Sebelumnya, ke-24 kamar di SMC sempat penuh. Zen sangat bersyukur bahwa pada prosesnya kemudian sebagian pasien Covid-19 berangsur pulih. Sehingga pihak rumah sakit memperbolehkannya pulang.

“Alhamdulillah sudah pada sehat. Tetapi tetap kita jaga-jaga. Jangan sampai yang bergejala tidak tertangani dengan baik,” tandas Zen.

Hal senada juga dikemukakan oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, dr Iman Firmansyah. Katanya, sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid-19, rumah sakit akan kewalahan jika tidak segera melakukan penambahan ruang perawatan.

“Karena terjadi overload, RSUD SMC menambah ruangan isolasi baru dengan menutup salah satunya ruang pelayanan VIP, jadi ditiadakan. Sekarang difungsikan untuk ruang isolasi sebanyak 24 ruang baru untuk perawatan pasien Covid-19,” ujar Irman.

  • Bagikan