KANAL

Rumah Zakat Bersama LKG TPQ Solo Raya Menggelar Silaturahim Santri TPQ se-Indonesia

×

Rumah Zakat Bersama LKG TPQ Solo Raya Menggelar Silaturahim Santri TPQ se-Indonesia

Sebarkan artikel ini
IST

KAPOL.ID – Silaturahim Santri TPQ se-Indonesia digelar Rumah Zakat bersama LKG TPQ Solo Raya.

Kegiatan tersebut, dalam agenda Satu Dekade Indonesia Mendongeng pada 25 Desember 2023.

Kegiatan Satu Dekade Indonesia Mendongeng itu berisikan cerita, kisah edukatif dan juga sejarah Palestina serta anek lomba akan tersuguhkan kepada anak anak, santri TPQ.

Rumah Zakat bersama LKG TPQ Solo Raya hadir di 57 Titik se Indonesia yang tersebar di 29 kabupaten/kota di 17 Provinsi Indonesia.

Bertepatan dengan Satu Dekade Indonesia Mendongeng itu menjadi kegiatan kolaborasi Rumah Zakat dengan LKG TPQ Solo Raya sejak 2013.

Dan, setiap tahun nya selalu dihadiri puluhan ribu anak anak se Indonesia menikmati kisah dan cerita edukasi dari para kakak kakak pendongeng.

Tahun ini tema yang diangkat adalah “Santri TPQ Cinta Sesama dan Semesta”.

Tema ini bermakna agar tumbuh rasa cinta kepada sesama ummat dan alam semesta di dalam diri para anak anak dan santri TPQ.

“Mengingat saat ini saudara saudara kita di Palestina sedang berjuang mempertahankan tanah tumpah darah mereka. Dan kita selaku ummat muslim, perlu bersuara dan berdoa untuk keselamatan saudara saudara kita di Palestina. Oleh karenanya di edisi satu dekade ini kami juga mengajak para santri dan anak anak Indonesia untuk menyisihkan ssbahagiaan harta untuk infak terbaiknya untuk Palestina,” Kepala Divisi Humanitarian Rumah Zakat Al Razi Izzatul Yazid, Jumat (22/12/2023).

Di bagian lain, hingga saat ini Rumah Zakat sudah menyalurkan bantuan 32.671 paket makanan siap saji, 1.515 paket obatan-obatan ke RS Gaza, 2.472 paket food basket, 180 pakaian musim dingin, 207 Hygiene kits, 3.640 kaleng kornet Superqurban, 3 truk kontainer bermuatan full logistik dari Cairo-Gaza, 3.500.000 ltr air bersih, dan 2 titik desalinasi air laut.

Untuk pekan 3 dan 4, Rumah Zakat akan menyalurkan 10.000  makanan siap saji, 1000 food basket, 2400 sandang musim dingin, 2 titik Aksi siaga sehat, 1 unit Ambulance, dan 2 unit desalinasi air bersih.***