Terhubung dengan KAPOL

KANAL

Santri Idrisiyah Terpilih Jadi Duta Santri Untuk Perdamaian Dunia

|

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Salah satu mahasantri dari Ma’had Aly Idrisiyah, Pagendingan, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya terpilih jadi duta santri Indonesia untuk perdamaian Dunia.

Ia akan mengikuti perjalan ke luar negeri selama 7 hari yakni ke Cina dan Amerika bersama dengan 10 santri lainya dari berbagai pesantren di Indonesia yang ikut program Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia.

“Alhamdulillah salah satu mahasantri Ma’had Aly Idrisiyah terpilih menjadi duta santri untuk perdamaian dunia. Sebuah anugerah yang luar biasa karena tidak mudah untuk bisa mengikuti program tersebut,” kata Kepala Divisi Pendidikan Idrisiyyah Ustad Asep Deni, M.Pd.

Mahasantri tersebut adalah M. Fariz Masyhuri yang sebelumnya ikut tes seleksi Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia yang diselenggaraka oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ia bersama 3 perwakilan mahasantri Idrisiyah ikut bersaing bersama 45 mahasantri dari berbagai Ma’had Aly di sejumlah daerah. Pasalnya hanya 10 mahasantri yang dipilih untuk ikut program yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan hari Santri Nasional.

“Kita sangat bersyukur kepada Allah atas keberhasilan salah satu mahasantri Idrisiyah. Semoga kebersihan ini bisa menjadi motivasi bagi santri santri lainnya,” ucapnya.

Ia mengatakan santri di Idrisiyah bisa lebih giat lagi dalam mengikuti proses pendidikan dan pembelajaran di ma’had aly Idrisiyyah, karena hasil tidak akan pernah menghianati proses.

Sementara itu ke sepuluh santri yang lolos seleksi akan diusulkan ke kementerian luar negeri, dan pada akhirnya bisa berangkat untuk mengunjungi Cina dan Amerika selama tujuh hari. (KP-3)***

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *