Saresehan Hukum, Ikadin-Peradi Tasik Bersinergi

  • Bagikan

KAPOL.ID –
Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Tasikmalaya dan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Tasikmalaya bersinergi saat Saresehan Hukum di Gedung Puspitasari Kota Tasikmalaya, Jumat (28/05/2021) malam.

Saresehan bertajuk “Optimalisasi DPC Ikadin Tasikmalaya yang berintegritas dimoderatori Ipa Zumrotul Falihah Direktur Yayasan Taman Jingga dirangkaikan dengan halal bil halal antar sesama advokat.

Salah seorang narasumber, Ecep Nurjamal, S.H, M.H mengatakan, dinamika profesi advokat kadang tidak disukai lawan dan dalam hukum beracara kawan bisa jadi lawan.

“Namun tetap harus profesional serta tantangannya di era teknologi dan globalisasi konsultasi hukum tidak melulu tatap muka.”

“Tapi bisa menggunakan kecanggihan teknologi secara online,” kata Advokat Senior, Dosen dan penulis buku Hukum Peradilan islam di Indonesia ini.

Sementara Sekjen Ikadin Tasikmalaya, Arief Hendriyana S.H., M.H, dalam mengoptimalkan peran Ikadin, para advokat harus memiliki marwah sehingga akan membangun integritas.

“Kita bertanya pada diri sendiri sebagai advokat, sudahkah kita para advokat di Tasikmalaya memiliki Integritas? Yuk Ngaca,” katanya.

Wakil Ketua Peradi Tasikmalaya, Jajat Sudrajat mengatakan, Undang-undang mendelegasikan dibentuknya organisasi untuk menghimpun mengakomodir semua organisasi advokat yang sudah ada sebelumnya.

“Maka semuanya harus bersinergi dalam organisasi advokat yang telah didelegasikan oleh undang-undang,” ucapnya. ***

  • Bagikan