Satgas TMMD dengan Dinkes Pangandaran, Sosialisasikan Pola Hidup Sehat

14

PANGANDARAN, (KAPOL).- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0613/Ciamis di Desa Parakanmangu Kecamatan Parigi memanfaatkan kegiatan non fisik dengan sosialisasi hidup sehat untuk pembinaan kader Posyandu, Fatayat NU dan Muslimat.

Kegiatan tersebut, dihadiri Camat Parigi, Perwakilan Dinkes Pangandaran juga Danramil Parigi,Selasa (8/10/2019).

Camat Parigi, Erdhi Saripudin mengatakan dengan diselenggarakannya sosialisasi hidup sehat terhadap kader posyandu dalam rangka pogram TMMD ke 106 di Desa Parakanmangu agar dijadikan contoh dalam berprilaku hidup sehat.

“Ya, harus dimulai dari keluarga masing-masing agar menjaga senantiasa sehat,” ungkapnya.

Komandan Rayon Militer 1321/Parigi Kapten Arh Usep Komarudin,dirinya berharap kepada semua warga di Desa Parakanmangu khususnya supaya bisa memaksimalkan dan memanfaatkan kegiatan non fisik yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD 106, serta bisa menyerap materi yang disampaikan.

“Semoga sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat di Desa Parakanmangu ini,” katanya.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Sobirin menyampaikan Germas yang sesuai Inpres No. 1 Tahun 2017 pada awalnya dilatar belakangi oleh penyakit menular pada tahun 1990-an.

Namun, pada 2015 berubah paradigma atau berpindah menjadi penyakit tidak menular, sesuai program Germas, masyarakat dihimbau agar melaksanakan kegiatan fisik minimal 30 menit setiap hari

Tuujuannya, upaya mencegah berbagai penyakit dan menjaga kebugaran badan.

“Selain itu mengkonsumsi buah dan sayur adalah cara lain menjaga kesehatan dan kebugaran,periksa kesehatan secara rutin,” tambahnya. (KAPOL)***

Diskusikan di Facebook