Terhubung dengan KAPOL

SOSIAL

SCG PT Semen Jawa Dorong Ekonomi Rakyat Ramah Lingkungan

|

Salah satu program sosial SCG PT Semen Jawa, merekat silaturahmi dengan warga sekitar.

KAPOL.ID – Gerakan kemitraan, bersinergi bahu membahu adalah kunci dalam memajukan masyarakat. Sama halnya yang telah dan sedang dilakukan SCG PT Semen Jawa sebagai bentuk komitmen kepedulian dan tanggung jawab sosial atas masyarakat sekitar perusahaan.

Salah satunya melakukan pembinaan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, menggali membina dan mengarahkan potensi ekonomi masyarakat serta melakukan pembinaan Usaha Kecil Masyarakat (UKM).

Salah seorang pegiat UKM sekitar PT. SCG, sekaligus sebagai Ketua UKM Ratu Nusantara, Siti Ratna Maymunah S.Pd, mengatakan program yang terus dilakukan oleh PT. SCG melalui program CSR dengan memfasilitasi pembinaan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat serta pembinaan dan pengembangan UKM sekitar perusahaan sangat luar biasa, sangat bermanfaat untuk kemajuan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, harus dilanjutkan untuk terbangunnya kemitraan, kebersamaan dan saling menjaga antara perusahan bersama masyarakat dan sebaliknya masyarakat akan selalu penjaga perusahaan jadi tidak terjadi kesenjangan. Sebagaimana harapan dan program Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dalam memajukan perekonomian masyarakat.

Ketua Rumah Pangan Lestari, Sangkan Sopandi, didampingi tokoh pegiat, Ono Subarna memandang PT. SCG melalui program CSR-nya juga ikut mendorong dan mengarahkan gerakan rumah pangan lestari.

“Gerakan memanfaatkan halaman rumah dengan ditanami tanaman yang bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga, serta mendorong memelihara ternak ayam atau kambing untuk menjawab ketersediaan protein dan menambah pendapatan perekonomian masyarakat,” katanya

Menurut dia, gerakan itu sekaligus sebagai gerakan penghijauan, halaman rumah , kebun yang tidak terurus dihijaukan ditanami tanaman yang bermanfaat, itu akan menjawab ketersediaan udara yang sehat.

Pelaksanaan program yang telah dan sedang dilaksanakan PT SCG bidang CSR-nya banyak membantu masyarakat semoga menjadi inspirator dan motivator dalam memajukan Kab.Sukabumi yang lebih baik sejalan program Bupati Sukabumi. (AS)

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *