KABAR POLISI

SDN Cintawana Kemalingan, Empat Laptop Raib

×

SDN Cintawana Kemalingan, Empat Laptop Raib

Sebarkan artikel ini
ilustrasi pencurian, pencuri, maling. [Envato Elements] suara.com

KAPOL.ID — Aksi pencurian dengan target sekolah mulai terjadi. Kali ini sebuah sekolah dasar SDN Cintawana menjadi korban aksi pencurian. Akibat dari kejadian tersebut, barang-barang berharga milik sekolah pun hilang.

Pencurian di SDN Cintawana yang berada di Kampung Cintawan Desa Cikunten Kabupaten Tasikmalaya tersebut pertama kali diketahui warga pada pagi hari.

“Sekolah ‘kan libur, tapi tadi pagi-pagi sekali ada yang lihat pintunya sudah terbuka, sementara gerbang sekolahnya masih terkunci,” kata seorang guru yang melaporkan kejadian tersebut ke SPK Polres Tasikmalaya.

Melihat hal tersebut, warga bernama Iding pun curiga. Namun ia tidak berani masuk karen gerbang sekolah dalam keadaan terkunci.

Setelah ada seorang guru yang masuk, mereka kaget manakala melihat di dalam ruang kantor sudah berantakan.
Menyadari sudah terjadi pencurian, pihak sekolah pun melaporkannya ke petugas Polres Tasikmalaya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas dan keterangan dari pihak sekolah, barang-barang yang hilang di antaranya empat unit laptop dan dua unit infokus.

Barang-barang tersebut menurut pihak sekolah semula tersimpan di dalam lemari dengan keadaan terkunci. Namun kini pintu lemarinya sudah rusak bekas dibuka paksa.

Dari hasil olah TKP anggota Satuan Reskrim Polres Tasikmalaya; para pelaku masuk melalui jendela ruangan kelas. Polisi memperkirakan pelaku lebih dari satu orang.

“Dari ruangan kelas lalu naik ke atap dan menuju ke bagian kantor,” kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, Iptu Ridwan Budiarta.

Dugaan tersebut muncul kareba pada ruang kelas yang bersampingan dengan kantor, tampak beberapa bangku yang tertumpuk. Di atasnya ada atap sekolah yang jebol.

Setelah berada di ruangan kantor, kawanan maling mengacak-acak lemari untuk mencari barang berharga. Akhirnya menemukan empat unit laptop di dalam lemari yang terkunci.

Setelah berhasil mengambil barang-barang tersebut, para pelaku kabur melalui pintu kantor.

Peristiwa pencurian di SDN Cintawana tersebut kini sedang dalam penanganan pihak kepolisian Polres Tasikmalaya.

“Kasusnya sedang kita tangani. Anggota kami masih terus melakukan penyelidikan di lapangan. Mudah-mudah bisa segera terungkap pelakunya,” pungkas Ridwan.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv