Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman Ikuti AMSO

  • Bagikan

KAPOL.ID – Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman mengikuti kompetisi bergengsi Angkasa Mathematics And Science Olympiad (AMSO) tahun 2021.

Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Sulaiman mengikuti AMSO 2021.

Kompetisi ini sudah digelar selama 5 tahun berturut turut diikuti Sekolah Angkasa di seluruh Indonesia dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK.

Angkasa Mathematics And Science Olympiad (AMSO) tahun 2021 mengangkat tema “Siswa Sekolah Angkasa: Berani Jujur Angkasa Unggul” acata secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto secara daring, Selasa 11 Januari 2021

Ada pun bidang mata pelajaran yang dilombakan pada AMSO kali ini meliputi Matematika, IPA, IPA, Fisika, Geografi dan Ekonomi sesuai jenjang sekolah.

Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman mengikutkan 593 siswa untuk mengikuti kompetisi, terdiri dari 237 SMP, 212 SMA dan 144 siswa SMK.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Etty Mukshon mengatakan, Amso ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis, logis dan dapat meningkatkan kualitas siswa Sekolah Angkasa Khususnya Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman.

“Kegiatan ini untuk mengembangkan kemampuan siswa juga untuk meningkatkan kualitas guru dalam proses belajar mengajar,” ucap Etty Mukshon

Etty Mukshon berharap, siswa Sekolah Angkasa Lanud Sulaiman dapat meraih prestasi pada Amso tahun ini

“Saya berharap dapat mengulang Kembali prestasi yang pernah diraih sebagai Juara umum di ajang Amso dua tahun silam,” ujarnya

Pelaksanaan Amso dipantau langsung dan didukung penuh oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh, Mukshon

Babak penyisihan pada AMSO ke-5 tahun 2021 diikuti 4910 siswa angkasa se-Indonesia yang diikuti siswa kelas IV dan V SD Angkasa serta siswa kelas VII dan VIII SMP Angkasa, SMK dan SMA Angkasa yang dilaksanakan secara online pada tanggal 11 Januari 2022.

Bidang studi yang dilombakan Matematika dan IPA untuk tingkat SD, sedangkan untuk tingkat SMP Matematika, IPA dan IPS.

Selanjutnya akan dipilih siswa terbaik dari perwakilan masing-masing sekolah untuk mengikuti babak final yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2022 secara online dan untuk babak grand final dilaksanakan secara online pada tanggal 21 Januari 2022.

“Yayasan Ardhya Garini hadir untuk membina generasi emas yang unggul dan menghasilkan lulusan yang memiliki abdi agama, abdi bangsa dan abdi ilmu sebagaimana tercantum dalam visi dan misi pendidikan Sekolah Angkasa,” ujarnya. ***

  • Bagikan