Selamat, Pejabat Pemkab Garut dan 89 Kepala Desa Definitif Dilantik

Kades Harus Melek Undang-undang

GARUT, (KAPOL) – Sumpah jabatan 89 kepala desa terpilih digelar di lapangan Sekda Garut Jl. Pembangunan Kel. Sukagalih Kec. Tarogong Kidul, Senin (2/12/2019).

Upacara itu dipimpin Bupati Garut, H. Rudy Gunawan. Selain pelantikan kepala desa, dikantik pula Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintan Kab. Garut.

Di antaranya, Muksin (Kepala Diskominfo), Eded Komara (Kadis Perkim), Luna (Kepala Dinas PUPR), dr. Husodo (Direktur RSUD dr. Slamet), Gania Karyana (Kepala Disperindag dan ESDM), dan Ade Hendarsah (Kepala Dinsos).

Bupati menandaskan agar para pejabat solid. Kekompakan di masing-masing dinas dan lintas dinas, menurutnya sangat penting.

Pajak

“Karena dengan soliditaslah kita dapat maju bersama dan alhamdullilah akreditasi RSUD dr. Slamet sudah mendapat akreditas yang lebih baik pelayanan yang terbaik,” katanya.

Sedangkan untuk para kepala desa, diharapkan melaksanakan tugas dengan baik. Kepala desa harus melek undang-undang.

“Berdasarkan undang-undang, kepala desa tidak boleh menyentuh uang atau dana desa yang boleh hanyalah bendahara yang telah diatur oleh undang-undang. Kami mohon kalau sudah menerima dana segera menyetorkan pajak ke kas negara supaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak mempunyai beban serta tidak menimbulkan fitnah,” katanya.

Diskusikan di Facebook