Semalam di Jalan Bandung-Tasik, Dua ATM Mandiri Nyaris Bobol

Polisi lakukan olah TKP di ATM Bank Mandiri Indihiang, Kamis (20/1/2022).*

KAPOL.ID –
Mesin ATM di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tasikmalaya Indihiang Bank Mandiri Mitrausaha di Jalan Ibrahim Adjie Kota Tasikmalaya acak-acakan.

Diduga rusaknya di beberapa mesin ATM dilakukan oleh maling. Terdapat bekas congkelan pada kunci dan bagian lainnya mengalami kerusakan.

“Diduga terjadi percobaan pencurian, namun pelaku tidak berhasil membawa uang dari dalam mesin ATM,” kata Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim, Kamis (20/1/2022).

Kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada malam hingga dinihari. Tim identifikasi pun langsung melakukan penyelidikan.

“Kasus ini ditangani Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. Sejumlah barang bukti diamankan termasuk sidik jari di dalam ruangan ATM,” jelasnya.

Pada saat hampir bersamaan, aksi serupa terjadi di depan Qini Fashion, Jalan Raya Ciawi-Cisayong, Dusun Pagendingan, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

“Percobaan pembobolan mesin ATM Bank Mandiri sekitar pukul 02.30 WIB,” ujar Kapolsek Cisayong, AKP H. Ajat Sudrajat.

Di lokasi, polisi mengamankan besi ulir, helm warna putih, dan potongan kayu batang sapu.

“Monitor mesin ATM Bank Mandiri rusak akibat dibuka dengan paksa. Namun uamg di dalam mesin belum sempat diambil pelaku,” katanya.

Mulanya, anggota piket Polsek mendapat laporan dari masyarakat saat tengah merapikan dagangan bubur tak jauh dari lokasi.

“Saksi melihat barang-barang tersebut di dalam ruangan ATM dan melapor kepada kami,” jelasnya.

Kepolisian masih melakukan olah TKP dan penyelidikan atas kejadian tersebut. Belum diketahui motif dan pelaku percobaan pembobolan tersebut. ***