oleh

Semarak Bakti Sosial Hari Juang Kartika TNI-AD

GARUT, (KAPOL) – Puncak milad ke-74 TNI-AD — Hari Juang Kartika — disemarakkan beragam acara. Di antaranya bakti sosial menyentuh masyarakat. Selain itu di Kabupaten Garut sekaligus disandingkan dengan penutupan Penutupan Bakti TNI KKBPK Kesehatan Terpadu Kodam III/Siliwangi Tahun 2019.

Pangdam III/Sililwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M. menuturkan TNI dan Kodam III/Siliwangi selalu ingin berbuat baik untuk masyarakat.

“Saat ini sedang berulang tahun kami ingin mengokohan persatuan dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat sangat mendasar untuk mengisi kemerdekaan negara RI,” katanya seraya menadaskan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat ditingkatkan dan dipertahankan.

Baksos yang dilaksanakan Kodam III/Slw bekerjasama dengan Yayasan Budi Suci dan BKKBN di antaranya kegiatan operasi katarak, hernia, bibir sumbing, minor.

Selain itu menggandeng BKKBN dan pembagian 2.000 paket sembako kegiatan ini juga dilaksanakan di Kodim Serang dengan kegiatan antara lain pelayanan kesehatan umum, donor darah, pembagian sembako, khitanan masal.

Sedangkan karya bakti di Kabupaten Garut, ada rehab masjid di Rancabango, dan kerja bakti di Kerkof. “Kami ucapkan terimakasih atas dukungannya,” ujar Pangdam Siliwangi, Rabu (11/12/2019)

Komentar