SOSIAL  

Setengah Ton Beras dari LAZIS Muhammadiyah untuk Kalaksanan dan Cisemut Cipatujah

KAPOL.ID–Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah (LAZIS) Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya mendistribusikan beras sebanyak setengah ton ke Kecamatan Cipatujah. Lokasinya di dua titik: Kalaksanan-Cikawungading dan Cisemut-Cipanas.

Wakil Ketua LAZIS Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya, Mamat Kohimat menginformasikan, bahwa LAZIS Muhammadiyah melangsungkan program tersebut atas kerja sama dengan Polres Kabupaten Tasikmalaya. Dalam hal ini, Polres sebagai donatur.

“Kami serahkan bantuan beras ini kepada warga yang memang sedang membutuhkan. Kami, di LAZIS Muhammadiyah, sejauh ini mempunyai program ketahanan pangan, terlebih di tengah pandemi Covid-19,” terang Mamat kepada kapol.id.

Baik di Kalaksanan maupun Cisemut, rombongan LAZIS Muhammadiyah yang bertolak dari Singaparna disambut oleh Ajengan Mukhtarom. Ialah sosok yang dituakan oleh masyarakat, terutama dalam haliah agama.

Bagi Ajengan Mukhtarom, bantuan berupa beras jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat binaannya. Karena bantuan tersebut bukan sebatas untuk memenuhi kebutuhan warga, tetapi juga mengandung unsur dakwah.

“Kami haturkan banyak terima kasih. Siapa pun yang berperan dalam program ini, semoga Allah membalas semua kebaikan dengan balasan yang jauh lebih baik,” Ajengan Mukhtarom mendoakan.

Selain Ajengan Mukhtarom, Punduh Kalaksanan, Anang juga begitu senang. Pasalnya, atas bantuan tersebut, paling tidak beban warganya banyak teringankan.

“Tentu, selain menghaturkan terima kasih, kami juga berharap bantuan ini bisa ada lagi. Soalnya, masih ada warga kami lainnya yang belum dapat kebagian saat ini,” Anang berharap.

Harapan akan kembali adanya bantuan di hari yang akan datang juga terlontar dari masyarakat Cisemut, Cipanas. Karena mereka merasa pandemi Covid-19 sejauh ini sangat besar dampaknya.

Atas harapan warga Cipatujah itu, besar harapan LAZIS Muhammadiyah dapat menuhinya. Sehingga Mamat menekankan bahwa pihaknya akan sekuat tenaga mengetuk hati para dermawan agar dapat menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya ke LAZIS Muhammmadiyah.

“Untuk hari ini, kami berharap saja dulu, agar bantuan yang telah kami distribusikan ini berkah dan membawa manfaat bagi penerimanya,” Mamat menandaskan.

—- Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment —-
Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web: https://kapol.tv
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id
Portal Inside : https://kapol.id/