Siapa yang Memasok 3 Ton Telur Ayam untuk Warga Ciamis?

  • Bagikan
Lima perusahaan peternak ayam, PT Karya Indah Pertiwi (KIP), PT Tanjung Mulya, PT Super Unggas Jaya (SUJA), PT Sidoagung, dan PT Cahaya Teknologi Unggas, arahkan CSR ke warga Ciamis.

KAPOL.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis menerima bantuan tiga ton telur ayam, program Corporate Social Responsibility (CSR) beberapa perusahaan ternak petelur ayam.

Penyerahan bantuan tersebut dalam rangka bakti sosial peternak untuk memperingati Hari Zoonosis sedunia.

CSR tersebut diberikan oleh PT Karya Indah Pertiwi (KIP), PT Tanjung Mulya, PT Super Unggas Jaya (SUJA), PT Sidoagung, dan PT Cahaya Teknologi Unggas.

“Terima kasih banyak kepada lima perusahaan ayam petelur yang sudah berinisiatif dan memberikan bantuan telur. Semoga telur ini akan bermanfaat bagi penerimanya yang hak,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Kamis (6/5/2021).

Ia menuturkan, bantuan telur yang telah diterima langsung akan dibagikan kepada masyarakat di 27 Kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah, kita akan distribusikan kepada dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan gizi protein yang cukup, ” ujarnya.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Ciamis, Syarief Nurhidayat, menjelaskan penyerahan CSR tersebut selain peringatan Hari Zoonosis juga dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-379 Kabupaten Ciamis.

“CSR dari lima perusahaan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Ciamis untuk pemenuhan gizi khususnya protein hewani. Ini juga salah satu rangkaian hari jadi Ciamis yang akan genap berusia 379 tahun dibulan Juni nanti,” imbuhnya.

Ada pun rincian jumlah bantuan yang diberikan di antaranya dari PT Karya Indah Pertiwi sebanyak 500 kg. Selanjutnya dari PT Tanjung Mulya 500 kg, PT Super Unggas Jaya 500 Kg, PT. Sidoagung 1000 kg dan PT Cahaya Teknologi Unggas 500 lkg.

Syarief menambahkan, CSR atas kerjasama 5 perusahaan ayam petelur merupakan wujud kerjasama atas inisiatif Dinas Peternakan Ciamis Bersama Kecamatan Cidolog. Kegiatan ini sebagai upaya memfasilitasi sejumlah perusahaan tersebut dalam menyalurkan bantuan berupa telur.

“Penyerahan CSR ini merupakan upaya untuk memenuhi gizi harian bagi masyarakat yang pra-sejahtera dan anak yatim piatu,” katanya. [mg]

  • Bagikan