Connect with us

PENDIDIKAN

SMA Negeri 10, Menunggu Gebrakan Kepsek Baru

|

KAPOL.ID- SMA Negeri 10 Kota Tasikamlaya di Kecamatan Mangkubumi berganti kepemipinan. Dan Kepala Sekolah yang baru itu ditunggu gebrakannya demi kemajuan sekolah.

Kini tampu pimpinan SMA Negeri 10 berada di bawah komando Dr Yonandi S.Si MT yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tasikamlaya.

Kepala sekolah sebelumnya, Joni Darmawan kini menjabat sebagai kepala SMA Negeri 1 Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

Pisah Sambut Kepsek SMA negeri 10 tersebut digelar pada Jumat (24/7/2020) dan dihadiri para guru dari SMA 10 dan juga guru SMA Negeri 1 Tasikamlaya.

Dalam kesempatan itu, Dr Yonandi sebagai kepsek baru mengatakan akan terus berusaha menjadi seorang pemimpin sekaligus seorang Manajer di SMA 10.

Ia akan berjuang sekuat tenaga untuk membangun sekolah menjadi sekolah unggul berbasi pesantren di Kota Tasikmalaya.

“Ada lahan yang sangat luas milik sekolah yang bisa dikembangkan menjadi sekolah berbasis pesantren. Langkah awal kami akan membangun mesjid dan sarana olah raga,” kata Yonandi.

Pihaknya juga akan mengembangkan kelas Tahfidz dan bahasa baik itu Bahasa Inggris, Bahasa Jepang dan Bahasa Arab. Dan kelas unggulan itu pun akan mulai diterapkan di kelas 10 bagi siswa baru tahun 2020 sekarang ini.

Yonandi juga mengucapkan terima kasih kepada kepsek sebelumnya yang sudah mewariskan bangunan sekolah yang luar biasa. Dan saat ini tinggal melanjutkannya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 10 sebelumnya, Joni Darmawan mengatakan tidak banyak hasil yang dipersembahkan kepada sekolah. Namun apa yang ada saat ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ia berharap SMA 10 bisa sejajar dengan sekolah yang lebih dulu berdiri dan berada di pusat kota bahkan bisa lebih baik lagi.

“Semoga karya¬† yang dihasilkan bersama-sama ini bisa bermanfaat untuk semua warga pendidikan. Dan senantiasa dijaga dipelihara sehingga SMAN 10 Tasik bisa mewujudkan Sekolah Ramah Anak dan Ramah Lingkungan dan menjadi rumah kedua bagi peserta didik,” katanya.

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, pengawas pembina, komite sekolah, wakasek, guru, kasubag TU, TU, pengurus OSIS, peserta didik, orang tua siswa, masyarakat, muspika, MUI dan lainya. Semoga Allah mecatat sebagai amal kebaikan,” ucapnya.

Ia berharap di lokasi yang baru bisa mengemban amanah dengan penuh berkah dan bisa memberi manfaat yang besar bagi kemajuan pendidikan di wilayah Tasik Selatan.

Sementara itu Komite Sekolah SMA Negeri 1, Drs Syaefudin mengatakan hubungan baik antara SMA 10 dan SMA 1 harus terus terjalin dengan baik. Bagaimana pun juga kepsek baru SMA 10 merupakan kader terbaik SMA negeri 1.

“Ibarat main bola 10 dan 1 itu selalu dipakai oleh pemain bintang. 10 dipake seorang striker dan nomer 1 penjaga gawang. Kami mengharapkan hubungan baik antara SMA 10 dan SMA 1 bisa terus terjalin sampai kapan pun,” katanya.***

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *