Connect with us

WISATA

Smilling West Java Historical Railway Tour

|

KAPOL.ID -Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat optimis dengan Wisata sejarah jalur kereta api jalur Bogor-Sukabumi-Cianjur memberikan dampak kenaikan arus wisatawan.

Program Smiling West Java Historial Railway Tour digulirkan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara.

“Program yang digulirkan menawarkan konsep berbeda. Jalur lintasan kereta api dari Stasiun Bogor, Sukabumi, dan hingga Cianjur merupakan stasiun indah dan termewah pada zaman dahulu,” ujar
Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik di Stasiun Sukabumi, Selasa (18/2/2020).

Jalur tersebut, kata dia, diperuntukkan khusus untuk jenderal Belanda. Mulai dari Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Sukabumi dan Cianjur semuanya cagar budaya. Wisata tersebut tidak hanya naik kereta saja.

Ada tempat yang indah yaitu Situs Gunung Padang sebagai salah satu cagar budaya di Kabupaten Cianjur.

“Optimis beberapa obyek dan pemandangan melalui jalur lintas kereta api, para wisatawan mancanegara dan dalam negeri dapat terpesona,” katanya.

Terlebih masyarakat Jawa Barat terkenal dengan keramah tamahannya memiliki daya tarik terhadap wisatawan. Banyak obyek wisata yang ada dibeberapa Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat bisa ikut terdongkrak.

Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi mengatakan akan dijadikan literasi gerbong stasiun kereta api tersebut sebagai upaya Pemerintah Kota Sukabumi mengenjot destinasi wisata.(Soppy)***

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *