Connect with us

OLAHRAGA

Stadion Achmad Yani Ditutup, Pertandingan Uji Coba Perses Dibatalkan

|

Foto: WS

KAPOL.ID – Salah satu ruang publik di Sumedang yang ditutup sementara yaitu Stadion Achmad Yani, yang lokasinya di Jalan Tampomas, Sumedang.

Hal tersebut sesuai dengan intruksi Bupati Sumedang, Donny Ahmad Munir terkait pencegahan penyebaran COVID-19 di Kab. Sumedang.

Kita tahu bersama bahwa Stadion Achmad Yani adalah homebasnya Perses Sumedang di Liga 3 Indonesia.

Dengan ditutupnya stadion, maka aktivitas latihan rutin tim Perses pun ikut diliburkan untuk sementara waktu.

Padahal saat ini Perses Sumedang sedang mempersiapkan tim untuk mengarungi liga 3 Indonesia yang rencananya akan digelar pada bulan Juni nanti.

Hal tersebut dibenarkan oleh manager Perses Sumedang, Jaka Aminuloh Muslim.

Menurutnya, saat ini Perses Sumedang sedang fokus mempersiapkan tim untuk liga 3 nanti.

Namun begitu, kata Jaka, ia menghormati keputusan pemerintah daerah untuk menghentikan sementara aktifitas yang menggunakan fasilitas publik.

“Walaupun memang mengganggu tahapan persiapan untuk liga 3, tapi keselematan semua lebih penting. Jadi kita ikuti anjuran pemerintah daerah untuk menghentikan aktifitas sementara di fasilitas-fasilitas milik pemerintah,” katanya.

Masih menurut Jaka, hal tersebut sebagai bentuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan karena semua itu untuk kebaikan bersama.

Selain latihan rutin, ada kemungkinan besar rencana uji coba Perses Sumedang yang semula akan digelar hari Sabtu, (21/03/2020) nanti bakal batal digelar.

Hal itu karena Stadion Achmad Yani tidak diperbolehkan dipakai dulu.

“Ada kemungkinan rencana uji coba bakal batal digelar, karena situasi seperti sekarang ini tidak memungkinkan. Semoga wabah ini bisa cepat teratasi sehingga aktifitas dan kegiatan lainnua bisa berjalan normal seperti biasanya”, ujarnya. (Wawan Setiawan)***

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *