Super Big Match Papua Vs Jabar pada Laga Perdana PON XX Papua

  • Bagikan
Stadion tempat bertanding tim sepakbola Jawa Barat Vs Papua pada pembukaan PON XX.

KAPOL.ID–Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 menyajikan laga perdana cabang olah raga sepak bola grup A, antara tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) melawan tuan rumah, Senin (27/09/2021). Kedua tim akan bertanding di Stadion Mandala, Jayapura.

Pertemuan Papua Vs Jabar ini merupakan peluang emas bagi Papua untuk membalas kekalahan yang mereka alami pada PON 2016. Kala itu, tim sepak bola Papua harus mengakui keunggulan tim sepak bola Jabar dengan skor 3-0 pada babak semi final.

Sebagaimana dilansir suara.com, kapten tim sepak bola Papua, Ricky Cawor mengatakan bahwa timnya sudah sangat siap dalam pertandingan bergengsi di laga perdana melawan Jabar.

“Persiapan sejauh ini sudah sangat siap untuk menghadapi Jawa Barat pada laga perdana PON XX Papua,” ucap Ricky, Sabtu (25/09/2021).

Papua sendiri ditengarai sebagai salah satu kandidat terkuat peraih medali emas PON edisi ke-20. Ricky mengaku tak sedikit pun rasa ragu untuk menghadapi Jabar yang menyandang label juara bertahan.

Bukan hanya itu, Ricky menegaskan bahwa timnya yakin mampu membawa kemenangan dan meraih tiga poin di laga perdana. Motivasi tersebut menjadi modal lain di samping persiapan.

“Menjadi kapten tim sepak bola PON Papua saya merasa senang, kemudian saya harus bisa membimbing dan menjadi panutan di dalam tim buat teman-teman saya untuk bisa memberikan prestasi bagi tanah Papua,” tegasnya.

Disisi lain, pelatih tim sepak bola Jabar, Yudiantara menjelaskan bahwa timnya sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk melakukan aklimatisasi cuaca dengan berlatih di Indramayu. Hal ini menjadi modal utama agar timnya mampu beradaptasi dengan suhu cuaca Papua.

“Iya, jadi seperti yang diharapkan, kita ke Indramayu selain aklimatisasi cuaca kita juga lakukan perbaikan-perbaikan teknik dari pemusatan latihan sebelumnya,” tandasnya.

  • Bagikan