Syakur: yang Terlibat dalam Porkab Wajib Divaksin

  • Bagikan

KAPOL.ID – Menjelang Pelaksanaan Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) Garut yang rencana pembukaannya akan digelar Minggu (24/10/2021), Ketua KONI (Komite Olaraga Nasional Indonesia) Kabupaten Garut, Abdusyi Syakur Amin kembali menegaskan, bahwa seluruh pihak yang terlibat dalam Porkab harus sudah mengikuti vaksin.

Karenanya Syakur meminta seluruh KOK (Koordinator Olahraga Kecamatan) dapat segera melengkapi persyaratan seluruh kontingen, mulai atlet, manager, Pelatih, Wasit, Juri, Official.

Begitu pun kepada para Cabor (Cabang Olahraga) yang akan menjadi Panitia pelaksana Porkab 2021 para wasit/juri harus sudah memiliki surat keterangan vaksinasi.

Aturan tersebut lanjut Syakur diberlakukan sesuai dengan Inmendagri No. 47 tanun 2021 juga intruksi Bupati Garut yang mengatakan bahwa seluruh pihak terkait dalam kegiatan Porkab Garut 2021, diwajibkan telah melaksanakan vaksiasi minimal vaksinasi ke 1.

“Jika saja ditemukan ada atlet atau pihak lainnya yang tidak bisa melengkapi persyaratan tersebut maka dengan terpaksa, kami tidak akan bisa meloloskan yang bersangkutan untuk mengikuti Porkab,” tutur Syakur dalam Rapat Koordinasi mengenai persiapan Porkab bersama seluruh jajaran Panitia dari Jajaran Pengurus KONI Garut, di Sekretariat KONI, kemarin.

Sebagai tindak lanjut dari instruksi tersebut, agar pelaksanaan Porkab Garut 2021 bisa berjalan lancar lanjut Syakur, KONI Garut akan segera melakukan pendataan bagi para atlet, pelatih,wasit, official serta Panpel dan Jika masih ada yang belum mengikuti vaksin katanya, diharapkan bisa memanfaatkan sisa waktu ini untuk mengikuti dulu vaksinasi.***

  • Bagikan