Tiga Daerah Priangan Timur Dapat Trofi Pinunjul dan Ajeg

  • Bagikan
Sebanyak tiga daerah di Priangan Timur mendapat trofi pinujul dan Ajeg, salah satunya Pemerintah Kota Tasikmalaya.*

KAPOL.ID –
Sebanyak tiga daerah yakni Kota Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis mendapat Trofi Apresiasi Pinunjul (Program Inflasi Unggul Juara Lahir Batin) dan Ajeg (Apresiasi Jabar Ekonomi Digital) Jawa Barat 2021.

Ketiganya diumumkan saat Rakorwil TP2DD dan TPID se-Jawa Barat secara offline terbatas dan daring di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tasikmalaya, Jumat (20/8/2021).

Kota Tasikmalaya meraih Juara 2 Pinujul daerah IHK, Banjar Juara 3 Pinujul non IHK dan Ciamis juara 2 Pinujul non IHK serta juara 3 Ajeg Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah.

“Kedepan seluruh Kota/Kabupaten Priangan Timur dapat meningkatkan semangat berinovasi dan bertransformasi.”

“Dengan penguatan digitalisasi dalam pengendalian inflasi, ekonomi dan transaksi daerah dengan akses keuangan yang semakin inklusif,” ujar Kepala KPw BI Tasikmalaya, Darjana.

Kabupaten Ciamis menjadi satu-satunya Kota/Kabupaten Terbaik dalam pelaksanaan digitalisasi transaksi pemerintah.

“Sebagai apresiasi atas komitmen tersebut dilakukan pula peresmian program Desa Digital dengan pengutan peran BUMDES di Desa Sukaraja,” katanya.

Pada rapat yang melibatkan kepala daerah se-Jabar juga membahas sinergi dan kolaborasi mendorong pemulihan ekonomi di daerah.

“Ada lima kunci pemulihan ekonomi Jawa Barat, pertama membangun optimisme pemikiran, keberimbangan pasar agar inflasi tetap terkendali.”

“Lalu sisi suplai dan mendorong daya beli masyarakat, dan kelima mempercepat digitalisasi ekonomi,” ujar Kepala KPw BI Jabar, Herawanto.

Pada kesempatan tersebut, BI Tasikmalaya dan BMPD Priangan Timur membantu penanganan covid-19 berupa alat kesehatan.

“Pendistribusiannya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan masing-masing daerah untuk di puskesmas dan rumah sakit lapangan,” kata Darjana. ***

  • Bagikan