Tingkatkan Layanan Kesehatan, Desa Singasari Bangun Poskesdes

  • Bagikan
Camat Taraju, Rohandi S. Ip didampingi Kepala Desa Singasari H. Saepudin meletakan batu pertana pembangunan Poskesdes Realisasi DD tahap pertama Kamis ( 10/6/2021) (Kapol.id/ Abdul Jalal) ***

KAPOL.ID- Untuk meningkatkan pelayan kesehatan, Pemerintahan Desa Singasari, Kecamatan Taraju membangun Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di samping kantor Desa Singasari.

Anggaran yang digunakan untuk pembangunan gedung tersebut memanfaatkan Dana Desa tahun 2021 tahap pertama sebesar Rp 186 Juta.

Kepala Desa Singasari,  H. Saepudin mengatakan,  pembangunan  Poskesdes  ini  guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Pihak Desa mengagarkan Dana Desa ( DD) untuk pembangunan Poskesdes  agar pelayanan dibidang kesehatan lebih maksimal. Dan ini sesuai dengan  permitaan dan usulan dari masyarakat,” katanya.

Selain membabgun  poskesdes  Dana Desa   tahap pertama tahun 2021 juga digunakan , pembuatab posko PPKM  Desa, penyuluhan posyandu, kegiatan stunting,  BLT, SDGs,  oprasianal  PAUD dan lainnya.

   Ketua BPD Desa Singasari,  Nanang  Supriadin  S.Ip sangat mengapresiasi pemerintahan Desa dengan dibangunnya Psskedes tersebut.

Setidaknya dengan adanya Poskesdes,  kesehatan yang merupakan salah satu kebutuhan dasar bisa terjamin. Apalagi di saat pademi Covid-19 saat ini,” katanya.

Sementara itu peletakan batu pertama gedung tersebut dilakukan oleh Camat Taraju, Rohandi S.Ip  dan didampingi oleh Kepala Desa Singasari H. Saepudin. (Abdul Jalal) ***

  • Bagikan