oleh

Uniga dan KONI Garut Sambangi Korban Bencana di Garsel

KAPOL.ID – Universitas Garut dan Komite Olahraga Nasional Indonesia Kupaten Garut Kamis (15/10/2020) secara bersamaan menyambangi lokasi bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kawasan Garut Selatan.

Selain menyampaikan ungkapan rasa prihatin, Rektor Uniga dan Ketua KONI beserta jajarannya tidak lupa memberikan bantuan berupa Sembako, perlengkapan mandi, alat kesehatan, makanan bayi dan kebutuhan lainnya kepada sejumlah korban bencana.

Bagi masyarakat yang terdampak di Kecamatan Cibalong bantuan diserahkan melalui Camat Setempat, sedangkan untuk korban di wilayah Kecamatan Pameungpeuk diserahkan melalui Kepala Desanya. Demikian pula bagi sejumlah korban di Kecamatan Cisompet.

Sebagian bantuan pun diserahkan melalui sejumlah posko-posko yang ada sambil melakukan penijauan secara langsung ke sebagian rumah-rumah warga yang terdapak.

Rektor Uniga yang sekaligus menjabat Ketua KONI Kabupaten Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., mengatakan, bantuan alakadarnya yang diberikan Uniga dan KONI merupakan kepeduliannya atau rasa empati terhadap para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kawasan Garut Selatan.

Sekum KONI Garut, Drs. H. Entik Karyana didampingi Wakil Ketua, Drs. H. Yayat Hidayat juga Bendahara Umum, H. Maksum memberikan bantuan bagi sejumlah warga yang terdapak banjir bandang di Kecamatan Ciobalong melalui Camat Cibalong, Aris Riswandi, S,STP., M.Si.

Dia berharap, melalui sejumlah bantuan yang diberikan setidaknya dapat membantu para korban bencana di tengah kesulitan, terlebih dimasa pandemik covid 19 dimana hampir seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Garut sangat merasakan dampaknya.

“Kami pun berdoa, semoga keadaan para korban bencana di wilayah Garut Selatan segera pulih kembali dan ke depan, berbagai bencana yang biasa menimpa tidak kembali terjadi,” tutur Syakur. (Anang KN)

Komentar

Jangan Lewatkan