Vaksinasi Inspirasi Yudi Uing Ciptakan Lagu “Teu Vaksin Teu Ulin”

  • Bagikan
Yudi Uing. (Foto: istimewa)

KAPOL.ID–Vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Ternyata gebyar vaksinasi menginspirasi seorang seniman untuk menciptakan sebuah karya seni berbentuk lagu.

Yudi Yuniandie, seorang penyanyi lawas mampuh mencipatakan lagu bertajuk “Teu Vaksin Teu Ulin”. Lagu yang sudah sepekan diunggah pada kanal YouTube tersebut, mendapat respon positif dari masarakat.

Hingga kamis (6/1/2022), lagu tersebut sudah ditonton sebanyak 1.700 kali. Salah satunya Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil.

“Kami ciptakan lagu ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid 19, melalui program vaksinasi,” kata pria yang beken dengan julukan Yudi Uing tersebut.

Yudi juga mengaku kalau dirinya mencipta lagu karena terinspirasi oleh kenyataan yang ia saksikan. Sebagai Kepala Desa Sukarasa, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Yudi mengaku tahu persis program vaksinasi.

“Mendapat tanggapan dari Pak Gubernur jelas sangat senang sekali. Jika ada kesempatan, kami ingin sekali berauden dengan beliau, dengan harapan lagu tersebut bisa dijadikan jargon vaksinasi, kususnya di Jawa Barat,” harap Yudi.

  • Bagikan