Terhubung dengan KAPOL

SOSIAL

Viral Potensi Talenta Gadis Penjaga Warung Kopi di Sukabumi, Berbagai Lembaga Tawarkan Beasiswa

|

KAPOL.ID – Feby Ayu Arianti (17), gadis manis penjaga warung kopi ini viral setelah kisah hidupnya diunggah ke media sosial. Warga Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi ini menjadi buah bibir di kalangan tokoh Sukabumi, baik Kota maupun Kabupaten. Berbagai lembaga pendidikan maupun kepala instansi pemerintahan, bahkan politikus ternama menawarkan beasiswa.

Perempuan lulusan SLTP ini fasih berbahasa inggris dan melukis serta mengambar sketsa. Sayangnya karena faktor ekonomi tidak bisa melanjutkan ketingkat SLTA.

“Sangat disayangkan anak sepintar Feby bila tidak melanjutkan sekolah. Kami berupaya untuk bisa terus sekolah minimal SMU Sederajat, sampai Perguruan Tinggi. Banyak bantuan atau tawaran beasiswa untuknya, mudah-mudahan Feby bisa melanjutkan sekolah lagi dan nanti pada tahun pelajaran Feby bisa mulai sekolah lagi,” kata Kepala Desa Bojongjengkol, Dadan Sutisna, Kamis (5/3/2020).

Feby merupakan gadis putus sekolah dan membantu orang tuanya berjualan kopi dan makanan ringan di warun pinggir Jalan Raya Bojongjengkol, Kampung Cireundeuy Desa Bojongjengkol Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi. Sebelum berjualan, ia tinggal bersama sang nenek di Jakarta.

“Di Jakarta sekolah setingkat SMP, tapi hanya sampai kelas XI karena Feby pulang ke rumah orang tuanya tepatnya Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah. Lalu Di Jampang melanjutkan sekolah di Madrasah Tsanawiyah Shofa Marwah, Desa Bantargadung, masih wilayah Kecamatan Jampangtengah, hingga lulus,” ujarnya. ***

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *