Wabup Garut Minta Camat Gencar Sosialisasikan Prokes

  • Bagikan

KAPOL.ID – Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman meminta para camat agar terus bergerak melakukan sosilasialisasi mengenai pentingnya protokol kesehatan, vaksinasi serta tracing-tracing dan Isoter (Isolasi Terpusat).

Terutama bagi para camat yang ditugaskan ditempat yang resiko penularan Covid-19 nya dianggap cukup tinggi.

Ungkapan tersebut disampaikan Helmi saat memimpin rapat evaluasi bersama para camat mengenai perkembangan Covid-19 yang berada di wilayah Garut Selatan, Sabtu (21/8/2021) malam, bertempat di sebuah resto Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut.

Selain didampingi Sekda Kabupaten Garut Nurdin Yana, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Suherman, Kabag Tapem Setda kabupaten Garut, Ganda Permana, turut hadir pula anggota DPRD Kabupaten Garut, Alit Suherman dari Fraksi PKB serta Hasan Basri dan Karnoto.

Dalam pertemuan yang digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat tidak dilupakan, pembahasan tentang situasi dan perkembangan penanganan Covid-19 di tiap-tiap kecamatan juga menjadi sorotan, termasuk tentang penyaluran beberapa jenis bantuan akibat dampak pandemi Covid-19.

“Kalau ada permasalahan segeralah selesaikan dengan baik, lakukan koordinasi yang baik pula seperti yang selalu saya sampaikan. Ingat, kita ini pelayan masyarakat. Maka setiap saat kita harus senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Selain membahas masalah penanganan Covid-19, Helmi juga meminta seluruh jajaran kecamatan bisa fokus dalam penanganan kasus angka kematian ibu dan bayi, permasalahan Stuting serta ODF (open defecation free) atau stop buang air besar sembarangan.***

  • Bagikan