oleh

WANI ke Muhammadiyah, Berkomitmen Selesaikan Pembangunan Infrastruktur

KAPOL.ID–Di hadapan warga Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya, salah satu pasangan calon peserta Pilkada Tasikmalaya, Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz mengemukakan komitmennya untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur.

“Infrastruktur harus beres semuanya dalam satu periode. Tidak boleh ada lagi infrastruktur yang rusak di seluruh Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Iwan, mantap.

Pasangan yang lebih populer dengan akronim WANI itu bersilaturahmi dengan warga Muhammadiyah pada Sabtu (19/9/2020), sore. Bertempat di aula masjid Basmalah, Cikedokan, Singaparna. WANI datang bersama Ketua Tim Pemenangan, Ami Fahmi; juga Ketua PKS dan PAN Kabupaten Tasikmalaya beserta jajarannya.

Adapun pembangunan infrastruktur yang Iwan maksud antara lain memperbaiki jalan-jalan yang rusak, menyelesaikan pembangunan jalan lingkar utara, membenahi penataan wilayah alun-alun Singaparna, memindahkan lokasi pasar dan terminal Singaparna, dan memperbaiki semua jembatan.

Komitmen Iwan itu sendiri mengemuka tidak lepas dari pertanyaan serta permohonan warga Muhammadiyah. Karena pada kesempatan tersebut hadir juga perwakilan dari tiap-tiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang berdomisili di kecamatan. Bagi warga Muhammadiyah, kualitas infrastruktur di daerah terbilang penting, demi menopang kelancaran dakwah.

“Melalui silaturahim dengan seluruh keluarga besar Muhammadiyah ini juga sejatinya kami, saya sama Kang Iip, ingin menyerap tentang harapan-harapan warga Muhammadiyah terhadap kepemimpinan ke depan. Alhamdulillah ada keselarasan antara program atau misi yang kami gagas dengan harapan warga Muhammadiyah,” sambungnya.

Di samping infrasyruktur, WANI juga berkomitmen untuk menguatkan peran pesantren, baik sebagai lembaga dakwah maupun sebagai potensi pengembangan sektor ekonomi kreatif. Termasuk di dalamnya memberdayakan madrasah diniyah, sebagai bagian dari lembaga pendidikan agama Islam.

Atas komitmen WANI tadi, Dadan Ahmad Sofyan selaku Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya menilai bahwa WANI mempunyai program yang sangat bagus. Sekalipun demikian ia berharap bahwa yang disampaikan WANI tidak hanya dalam bentuk ranah teori untuk menarik dukungan masyarakat, tetapi benar-benar dapat direalisasikan secara nyata di lapangan.

“Secara general, kami ingin Kabupaten Tasik ini menjadi lebih baik dan lebih maju. Pada intinya, ada perubahan. Adapun terkait silaturahim ini, Muhammadiyah bukan hanya menerima pasangan WANI, tapi siapa pun, kami mesti menerima semua pihak yang berniat datang,” pungkas Dadan.

Komentar

Jangan Lewatkan