Terhubung dengan KAPOL

BISNIS

Warga Pakistan Respon Gula Kawung Lokatmala

|

KAPOL.ID – Gula kawung asal Sukabumi dengan brand D’Sugar Lokatmala direspon warga Negara Pakistan. Terutama saat konferensi dan kompetisi membuat chai, biscuit dan cake mengunakan gula aren kerjasama dengan KBRI Indonesia dan Argiculture University di Kota Fasialabad Pakistan, Kamis (13/2/2020).

“Selama dua hari kita berkesempatan mengenalkan produk unggulan di sana. Ada beberapa produk mulai batik dan pernak-pernik pengrajin Sukabumi sekaligus mengadakan pameran budaya,” ujar penggagas Lokatmala, Fonna Melania.

Antusiasme warga Pakistan sangat terlihat terutama pada produk khas Sukabumi. Bahkan saat membuat olahan kue dari gula aren yang dipraktekkan oleh tim.

“Mereka sampai berebut ingin bisa membuat kue tersebut,” katanya.
“Meski dalam perjalanan pengolahan banyak bertanya dan cerewet minta tolong, Kami senang melakukannya dan punya keunikkan tersendiri,” kata Andri Purbawaiana sebagai ketua rombongan Lokatmala menambahkan.

Warga juga, kata dia, sangat
bangga karena hubungan yang telah terjalin antara Indonesia dengan Pakistan. Serta berharap bertambah erat dalam bidang ekonomi budaya dan Nama Indonesia semakin harum di Pakistan. (Soppy)***

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *