Warga Taraju dan Bojonggambir Antusias Ikut Vaksinasi Massal Covid-19

  • Bagikan

KAPOL. ID- Ikhtiar mempercepat penguatan daya tahan dari pandemi COVID-19, Kodim 0612 Tasikmalaya menggelar serbuan vaksin Covid-19 di wilayah Koramil 1221 Taraju, Selasa (6/7/2021).

Vaksinasi massal tersebut digelar di dua Kecamatan yakni Kecamatan Taraju dan Kecamatan Bojonggambir sesuai dengan cakupan wilayah Koramil 1221 Taraju yang meliputi dua Kecamatan.

Masyarakat di dua kecamatan tersebut sangat antusiasme menyambut kegiatan vaksinasi. Mereka berharap pandemi segera berakhir dan kondisi bisa normal kembali.

Kegiatan serbuan vaksin Covid-19 Kodim 0612/Tsm di wilayah Koramil 1221 Taraju, untuk wilayah Taraju digelar di Aula Desa Singasari.

Hadir dalam kesempatan itu, Danramil 1221 Taraju, Kapten. Czi Rohadi, Kapolsek Taraju, Iptu.H.Agus Irianto. SH, Camat Taraju, Rohandi.S.ip, Kepala Puskesmas Taraju, Dodi. AMK. SPOK. Kepala desa Singgasari, H. Saepudin serta Babisa dan Babinkantibmas.

“Serbuan vaksin di wilayah Koramil 1221 Taraju itu sebanyak 460 orang. Untuk wilayah Kecamatan Taraju sebanyak 140 orang, wilayah Kecamatan Bojonggambir sebanyak 140 orang. Ditambah vaksinasi dari Kecamatan Taraju 70 orang dan Puskesmas Bojonggambir sebanyak 110 orang,” kata Danramil 1221 Taraju, Kapten Czi Rohadi.

Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya melalui Danramil 1221 Taraju, Kapten Czi Rohadi berharap digelarnya serbuan vaksin tersebut bisa membantu pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

“Dengan cepatnya pelaksanaan serbuan vaksin ini diharapkan masyarakat sudah memiliki imunitas terhadap virus Corona. Sehingga jika ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat segera sembuh,” katanya.

Ia juga berpesan agar masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dengan penuh kesadaran. Wariha juga kata dia jangan mudah terpengaruh dengan isu hoax tentang vaksin yang beredar di media sosial seperti FB, Twitter dan sebagainya. [abdul jalal]

  • Bagikan