1.983 Pamong Praja Muda IPDN 2022 Dilantik

IST

KAPOL.ID – Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma’ruf Amin ingatkan calon ASN yakni Pamong Praja mlMuda IPDN untuk tidak lagi berorientasi terhadap jabatan struktural.

Tapi, semakin termotivasi untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas diri dalam mengisi jabatan fungsional yang mengutamakan keahlian.

Disampaikan pada saat melantik 1.992 orang calon Pamong Praja Muda Lulusan IPDN Angkatan XXIX tahun 2022.

Pelantikan dilaksanakan di 2 (dua) tempat, 9 (sembilan) orang perwakilan calon pamong praja muda dilantik langsung oleh Wapres RI di Istana Wapres RI Jakarta sedangkan 1.983 orang calon pamong praja muda melaksanakan pelantikan secara daring di Lapangan Parade IPDN kampus Jatinangor.

Menurutnya, IPDN sudah mencatat dan kiprah panjang dalam mendukung kaderisasi kepemimpinan di pemerintah daerah.

“IPDN sudah berhasil meluluskan pamong praja muda terbaik angkatan XXIX yang nantinya akan bertugas di seluruh wilayah Indonesia. Saya harap sebagai penentu nasib bangsa kedepan, mereka dapat menjadi pandu semangat nasionalisme dan jiwa Pancasila secara nyata serta perekat kesatuan dan persatuan bangsa,” tuturnya,
Kamis (2/08/2022).
Wapres berharap para pamong praja harus adaptif terhadap perubahan, mampu membangun kolaborasi dalam berkinerja, berinovasi, berkreativitas, professional, lincah dan akuntabel.

“Kalian adalah motor penggerak, kalian harus dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, aktif dalam menghadirkan gagasan segar kepada pemerintahan. Jadikan pola pikir budaya kerja yang berorientasi pelayanan, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan bangga melayani bangsa sebagai pondasi yang diaktualisasikan dalam keseharian,” tuturnya.

Wapres juga terus mengingatkan pamong praja muda untuk tetap menjaga identitas dan jati diri bangsa dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan negara.

Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo, M.M yang turut hadir di Istana Wapres RI mengatakan bahwa Pamong Praja mlMuda Angkatan XXIX nantinya akan diserahkan ke 34 Sekretaris Daerah Provinsi se-Indonesia melalui Biro Kepegawaian Setjen Kemendagri. ***