oleh

Ali Rasyid, Silaturahim dengan Masyarakat itu Wajib

KAPOL.ID – Setelah dilantik menjadi anggota DPRD Jawa Barat, Ali Rasyid terus bergerak menyambangi simpul-simpul masyarakat yang sebelumnya menjadi basis pendukung Ali Rasyid pada pemilu legislatif 2019 lalu.

Itu dilakukan Ali Rasyid setiap ada waktu senggang atau saat pulang ke kampung halamannya di Bungursari Kota Tasikmalaya. Bertemu masyarakat pendukungnya menjadi kewajiban bagi sarjana sosial lulusan Paramadina itu.

Datang dan bertemu dengan masyarakat bagi Ali Rasyid penting dilakukan. Bukan hanya untuk menjalin tali silaturahmi tetapi juga untuk meminta masukan utamanya dari para tokoh agar tidak salah dalam melangkah.

“Masyarakat sudah memberi saya amanah menjadi wakilnya di DPRD. Kepercayaan itu harus saya jaga jangan sampai ada masyarakat yang kecewa. Makanya silaturahim dengan masyarakat pendukung itu wajib hukumnya,” kata Ali Rasyid Kamis (23/1/2020).

Kata Ali setiap bertemu dengan masyarakat pendukung di Kabupaten atau Kota Tasikmalaya selalu mendapat energi baru untuk terus menebar kebaikan bagi masyarakat.

Intinya kata Ali dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat bisa benar-benar dirasakan dampaknya oleh masyarakat yang telah menitipkan amang kepadanya.

“Bersilaturahmi dengan para tokoh di kabupaten dan kota Tasikmalaya itu memberi banyak ilmu. Dan ini menjadi agenda rutin saya,” kata Ali.

Sebagai politisi muda yang mendapatkan amanah duduk di kursi DPRD Jawa Barat, Ali banyak belajar dari berbagai pengalaman politisi senior.

Dan memelihara simpul-simpul dukungan sangat penting dilakukan. Jangan sampai datang dan bertemu masyarakat itu dilakukan saat ada hajatan politik saja. Sedangkan ketika tidak ada agenda politik sama sekali tidak mau menemui masyarakat.***

Komentar