Connect with us

SOSIAL

Alumni SMAN1TAS Cairkan Baksos Tahap 2

|

KAPOL.ID –
Alumni SMAN 1 Kota Tasikmalaya (SMAN1TAS) mulai distribusikan bakti sosial berupa paket sembako tahap 2, Selasa (28/7/2020).

Demi menjaga protokol kesehatan, bantuan berupa kupon ditukarkan dengan sembako senilai Rp 150 ribu bagi 100 alumni yang ikut terdampak covid-19.

“Tahap 1 sudah seratus paket, sekarang di tahap 2 mulai didistribusikan selama dua hari ini,” kata Ketua Pelaksana, drg. Iis Mulyani di lokasi pengambilan paket di samping SMAN 1 Kota Tasikmalaya.

Paket berupa beras, telur, minyak, gula pasir, kecap dan tepung terigu itu dikoordinir oleh ketua angkatan masing-masing. Sehingga tidak ada penumpukan saat penukaran kupon di salah satu toko modern.

Pihaknya tak menutup kemungkinan akan muncul tahap-tahap selanjutnya jika melihat kondisi ekonomi saat pandemi Covid-19 belum berubah. Sebab banyak pula alumni yang kehilangan pendapatan.

“Awalnya kita mau membagikan kepada masyarakat umum, namun di kalangan alumni sendiri banyak yang membutuhkan. Makanya konsep kita dari dan untuk alumni,” jelasnya.

Ia mengatakan, baksos covid-19 ini sebenarnya bukan kali pertama. Selain tahap pertama, ada pula dalam bentuk kegiatan lainnya.

“Banyak rekan alumni yang merespon, dan setiap ada baksos itu seperti kecanduan membantu orang lain.”

“Mulai dari sunatan massal, korban gempa Palu, longsor Culamega dan beberapa acara lainnya,” kata Iis yang juga angkatan 79 ini.

Ketua Perkumpulan Alumni SMAN1TAS Wilayah III Priangan Timur, Hj. Epy Suhadningsih mengucapkan terimakasih kepada para alumni yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Terutama sesama alumni yang ikut sebagai donatur yang ikut merasakan saudaranya yang terdampak Covid-19.

“Kami juga berterimakasih kepada ketua angkatan yang turut membantu membahagiakan alumni mendapatkan paket sembako,” katanya

Salah seorang penerima paket, Rahmat Budiman (70) mengaku sangat terbantu. Apalagi sebelum covid-19, tak banyak aktivitas karena usia.

“Ini bantuan paket kedua kalinya saat covid-19, positif sekali dan lagi membutuhkan,” katanya.***

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *