Balads Afridza Syah Munandar Menyambut “Raka” Sebagai Sang Juara

TASIKMALAYA, (KAPOL) – Para pengagum Afridza Syach Munandar mengungkapkan belasungkawa dengan mengunggah kenangan manis, perjalanan Raka — sapaan akrabnya — menuju ajang bergengsi tingkat dunia. Nandi Mulyana Kusumah, salah seorang Balads Afridza Syach Munandar menuturkan kesan tentang putra terbaik Tasikmalaya itu itu.

Nandi membuat catatan kecil, tentang mimpi Raka. “Bulan maret setahun yang lalu, kita bercerita tentang mimpi Afridza Syach menembus MotoGP dan menjadi sosok kebanggaan masyarakat Tasikmalaya, layaknya Valentino Rossi VR46 Official yang telah menjadi kebanggan dan membawa harum nama sebuah kota kecil di Italy.”

“Namun, Tuhan berkehendak lain. Dan bagi kami kaulah juaranya, kau lah pahlawan yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia. Meski terkadang kau berjuang sendiri tanpa perhatian dari pemerintah, kau tetap semangat mengejar mimpi mu itu. Kami semua bangga padamu, do’a terbaik dari bangsa Indonesia mengiringi kepergianmu menghadap Yang Mahaesa,” katanya.

Demikian pula Balads Afridza Syah Munandar bercerita penggalan perbincangan di trotoar bundaran Linggajaya saat Afridza mulai go internasional dan mengikuti Asia Talent Cup 2018. Suatu waktu kita akan sambut Afridza dari Indihiang karena prestasi yang pernah di raih. Kita sambut putra terbaik Kota Tasikmalaya, dan orang-orang akan merindukan sosoknya atas prestasi yang telah mengharumkan kota Tasikmalaya dan Indonesia,” kata Nandi.

Merekai tak bisa menyembunyikan duka yang mendalam, karena kini penyambutan yang telah direncanakan dalam kondisi yang berbeda. Walaupun begitu, sosok Raka di mata Balads Afridza Syah Munandar tetap sebagai bintang. “Saat ini Afridza telah tiada untuk selamanya, tetapi ia kini dirindukan orang-orang dan semua mendoakan atas prestasinya serta telah membawa nama harum tidak hanya Tasikmalaya tapi juga Indonesia.” katanya. (POL)

Diskusikan di Facebook