Terhubung dengan KAPOL

WISATA

Banjar Water Park, Reborn

|

KAPOL.ID – Setelah hampir sewindu vacum, Banjar Water Park (BWP) kembali menggeliat.

Sejumlah persiapan sarana prasarana dilingkup Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut terus dibenahi.

Meski tidak mendapat pasokan dana segar dari Pemkot Banjar, namun bukan kendala untuk menghidupkan kembali salah satu obyek wisata yang pernah berjaya pada masanya.

“Saat ini pun sudah mulai kembali ditata. Beberapa fasilitas sedang diperbaiki. Bahkan, pengunjung dalam skup terbatas seperti beberapa sekolah dan klub renang sudah menggunakan fasilitas kolam yang ada,” kata Direktur BUMD BWP, Dadan Suhendar, Senin (02/02/20).

Kedepannya, kata dia, di tahun ini pun akan beroperasi seperti sebelumnya. Diharapkan, dapat mengembalikan masa keemasan destinasi wisata di Kota Banjar.

Salah satu langkahnya, lanjut Dadan, pihaknya sudah melakukan jalinan kerjasama dengan pihak ketiga untuk mengelola obyek wisata tersebut.

“Sejak bulan Oktober tahun lalu, kami sudah mendapati kesepakaatan dengan pihak ketiga untuk mengelola BWP. Masa kontraknya sampau 25 tahun kedepan dengan pola bagi hasil,” jelasnya.

Sedianya, kata Dadan, operasional kembali menghadapi masa liburan Hari Raya Idul Fitri. Namun, pihak ketiga tidak cukup waktu untuk berbenah di masa waktu yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Ditambah lagi, rekanan kami tengah menggarap beberapa project serupa yang juga sasarannya sama yakni libur lebaran,” pungkasnya.***

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *