Terhubung dengan KAPOL

KANAL

Banjir RSU Akibat Saluran Pembuangan Kecil

|

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan Hasanudin akan duduk bersama dengan dinas teknis terkait banjir yang terjadi semalam.

Termasuk yang terjadi di beberapa titik dan di RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.

“BPBD ke lapangan, jauh hari juga sudah ada persiapan antisipasi. Hanya saja sampah yang tersumbat ini harus dicek secara kontinyu. Senin ini akan dievaluasi,” katanya ketika ditemui di Kompleks Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya, Minggu (15/12/2019).

Ia juga mendapat laporan terkait banjir yang terjadi di RSUD dr. Soekardjo. Saluran pembuangan air yang penampangnya kecil membuat aliran terhambat dan menggenang di beberapa ruangan.

“Sudah diinstruksikan ke dinas PU untuk bisa membantu penanganan secara darurat. Sebab untuk perbaikan permanen harus melalui penganggaran,” katanya.

Ketua Komisi 3 Kota Tasikmalaya, Bagas Suryono menyarankan agar manajemen RSUD cepat tanggap mengantisipasi persoalan tersebut.

Apalagi intensitas hujan akhir-akhir ini mulai meningkat. “Jangan sampai pelayanan kepada pasien terhambat,” katanya.

Sekretaris Komisi 4 DPRD Kota Tasikmalaya, Gilman Mawardi berharap ada perbaikan tidak hanya infrastruktur. Juga pelayanan yang optimal terhadap masyarakat.

“Kami di Komisi 4 sangat konsen di RSUD dan mencari data serta informasi terkait persoalan tersebut,” katanya.

“Jangan sampai masyarakat yang sedang sakit terbebani dengan berbagai persoalan di rumah sakit. Yang namanya sakit kan ingin sembuh, bukan malah dibebani hal lain,” ujarnya menambahkan. (KP-11)***

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *