BIN Daerah Jabar Konsisten Edukasi Warga Pentingnya Vaksinasi

BIN
Edukasi pentingnya vaksinasi selib sulit ketimbang vaksinasi itu sendiri.

KAPOL.ID–BIN Daerah Jabar masih melakukan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (11/8/2022). Empat daerah menjadi sasaran BIN Daerah Jabar; Cibalong, Bantarkalong, Sukaraja dan Parungponteng.

Bagi BIN Daerah Jabar sendiri, mengedukasi warga akan pentingnya vaksinasi lebih sulit, di tengah pandemi Covid-19 yang kian melandai. Warga juga sudah acuh terhadap protokol kesehatan.

Sekalipun demikian, BIN Daerah Jabar memilih konsisten melakukannya. Edukasi pentingnya vaksinasi dilakukan beriringan dengan pelaksanaan vaksinasi, yang pada teknisnya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami akan terus konsisten. Vaksinasi ini merupakan tahap kedua dari program kami, yang terselenggara sejak tanggal 15 Juli lalu hingga 11 Agustus hari ini. Insyaallah nanti ada tahap ketiga,” ujar Asep T, Korwil Priangan Timur BIN Daerah Jabar.

Setiap kali melakukan vaksinasi, kata Asep, pihaknya selalu menargetkan 1.000 dosis tersuntikkan ke warga per PKM. Jika dalam satu hari penyelenggaraannya di empat PKM, maka targetnya 4.000 dosis per hari.

“Inilah bentuk kepedulian kami, dengan berikhtiar menciptakan kekebalan komunal. Kami ingin imun tubuh warga menjadi lebih kuat serta capaian vaksin secara nasional dapat tercapai, “ lanjut Asep.

Meski proses penyadaran warga akan pentingnya vaksinasi kian sulit, tapi Asep optimistis dapat menyelesaikan targetnya. Karena dari waktu ke waktu pasti ada peningkatan.

“Saya optimis akan makin dekat mencapai target. Lihat saja update datanya berapa dari waktu ke waktu,” pungkas Asep.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id