BIN Jabar Juga Lancarkan Mobile Vaksinasi Covid-19

Mobile Vaksinasi
Untuk menyasar masyarakat belum tervaksinasi Covid-19 secara lengkap, BIN Daerah Jabar melancarkan mobile vaksinasi.

KAPOL.ID–Masih tingginya angka masyarakat belum tervaksinasi Covid-19, Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat lacarkan mobile vaksinasi. Kegiatan ini seperti yang berlangsung di Kabupaten Tasikmalaya.

Korwil Priangan Timur BIN Daerah Jawa Barat, Asep T mengemukakan bahwa mobile vaksinasi bertujuan menyasar masyarakat belum mendapatkan vaksinasi lengkap, tetapi tidak cukup waktu untuk mendatangi gerai vaksinasi. Misalnya karena sibuk dengan rutinitas keseharian.

“Mobile vaksinasi ini di antaranya mendatangi pusat-pusat keramaian. Hari ini kami menyasar daerah Singaparna dan Sukarame. Kami kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya,” terang Asep, Sabtu (3/9/2022).

Fokus vaksinasi sendiri antara lain Lansia, pelajar dan masyarakat pada umumnya. Asep mengakui bahwa memang rutinitas keseharian menjadi faktor penyebab masyarakat belum mendapatkan dosis vaksin secara lengkap.

Buktinya, pada saat gerai vaksinasi mendekati masyarakat, antusiasmenya masih tinggi. Karena untuk mengikuti vaksinasi masyarakat jadi tidak membutuhkan banyak waktu.

“Ternyata peminatnya masih tinggi. Katanya kalau tempat vaksinasinya dekat, mereka tinggal menyelang saja. Misalnya yang kerja, kalaupun harus minta izin, ya sebentar saja,” lanjut Asep.

Adapun jenis vaksin yang BIN Daerah Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya sediakan adalah Sinovac dan Fizer. BIN Daerah Jawa Barat sendiri masih akan menggelar vaksinasi hingga beberapa hari ke depan.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv