BIN Jabar Kian Gencar Tingkatkan Capaian Vaksinasi Covid-19

Gencar
BIN Daerah Jabar terus gencar lakukan vaksinasi Covid-19.

KAPOL.ID–Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat (Jabar) kian gencar melakukan vaksinasi Covid-19. Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, BIN Daerah Jabar tidak hanya menggelar vaksinasi di pedesaan, tetapi juga di daerah yang dekat pusat pemerintahan.

Proses vaksinasi Covid-19 bahkan setiap hari. Pada Kamis (8/9/2022), BIN Daerah Jabar mengelar vaksinasi di PKM Tineuwati dan PKM Mangunreja (daerah dekat pusat ibu kota Kabupaten Tasikmalaya) dan PKM Cineam.

Korwil Priangan Timur BIN Daerah Jabar, Asep T mengemukakan bahwa pihaknya masih terus berkomitmen membantu pemerintah untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Pasalnya, hingga kini, masih jauh dari target.

Adapun jenis vaksin yang BIN Daerah Jabar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya sediakan konsisten pada Sinovac dan Fizer. Vaksinasi sendiri akan terus gencar terselenggara hingga beberapa hari ke depan.

Sementara capaian vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya masih di bawah 50 persen untuk vaksinasi dosis tiga atau booster.

Rinciannya detilnya, masyarakat umum atau rentan sebesar 45,23 persen, lansia 55,15 persen, remaja 4,42 persen, ibu hamil dan menyusui 0,02 persen, petugas publik 47,82 persen, anak-anak 0,01 persen dan disabilitas 0.04 persen.

“Sedankan untuk total cakupan vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster baru mencapai 47,49 persen atau 614.092 orang dari target keseluruhan 1.655.100 orang. Itu data yang kami terima,” lanjut Asep.

Sebagai bentuk akselerasi capaian vaksinasi Covid-19, kata Asep, pihaknya akan terus menargetkan sebanyak 1.000 dosis tersuntikkan pada setiap lokasi. Jika ada tiga lokasi, seperti pada Kamis ini, maka targetnya pun 3.000 dosis tersuntikkan.

“Alhamdulillah sejauh ini hampir tidak meleset dari target. Ini menunjukkan masih banyak masyarakat yang berminat mengikuti vaksinasi,” pungkas Asep.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv