Binda Jabar Targetkan Vaksinasi 80 Ribu Dosis Per Hari di Kabupaten Tasik

Binda Jabar
Warga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

KAPOL.ID–Meski pandemi Covid-19 semakin mereda, tetapi proses vaksinasi terus berlangsung, demi antisipasi meningkat kembali kasus terkonfirmasi positif.

Salah satu pihak yang melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 adalah Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Jawa Barat. Jenis vaksinnya vareatif, mulai dari vaksin primer hingga booster.

Kegiatan ini berlangsung serentak di Jawa Barat. Di Kabupaten Tasikmalaya, Binda mendirikan 10 Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM). Tempat vaksinasi ini antara lain terletak di Cineam, Manonjaya, Jamanis, Rajapolah, Pagerageung, Sukahening, Cisayong, Sukaratu, Cisaruni dan Sariwangi.

Binda Jawa Barat Kordinator Wilayah Priangan Timur, Asep T mengemukakan bahwa pihaknya tidak bekerja sendiri. Binda menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami langsungkan vaksinasi ini atas perintah dari pimpinan. Kami juga menggandeng Dinas Kesehatan, TNI dan Polri menggelar akselerasi vaksin Covid-19,” terang Asep, Senin (27/6/2022).

Asep juga menerangkan bahwa pihaknya memiliki target vaksinasi sebanyak 10 ribu dosis pada hari tersebut. Asusmsinya pada masing-masing PKM minimal seribu dosis.

“Kami juga lakukan door to door. Misalnya mendatangi tempat pengajian dan objek wisata. Kita ingin capaian vaksin maksimal agar Covid-19 ini menjadi endemi,” pungkas Asep.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id