BMKG Peringatkan Warga Bandung, Hujan dan Angin Bisa Tumbangkan Pohon

  • Bagikan
Pohon tumbang menimpa kendaraan milik warga di Kota Bandung. (Foto: suara.com)

KAPOL.ID–Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung mengingatkan warga, kalau pertengahan Oktober 2021 Bandung Raya akan memasuki musim penghujan. Pontensi pohon tumbang cukup tinggi, akibat hujan deras disertai angin kencang.

Peristiwa yang mesti menjadi peringatan sudah terjadi. Hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (22/10/2021) telah menumbangkan sebanyak empat pohon di sejumlah wilayah.

Mengutip suara.com, Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon DPKP3 Kota Bandung, Roslina mengemukakan bahwa pihaknya telah mengevakuasi pohon tumbang tersebut, bekerja sama dengan Dinas Kebakaran dan Penangulangan Bencana.

“Empat titik pohon tumbang itu di kawasan Cimencrang Kecamatan Gedebage, Jalan Arcamanik, Jalan Palasari, dan Jalan Ir. H. Djuanda Dago,” terang Roslina.

Untuk mengevakuasi pohon-pohon tumbang, DPKP3 membagi tugasnya menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok bertugas pada sati titk, kecuali yang di Dago.

“Kalau pohon tumbang yang di Dago itu yang menanganinya warga setempat. Mereka berinisiatif mengevakuasi pohon tersebut,” lanjutnya.

Dari kejadian pohon tumbang, beberapa bahkan menimpa kendaraan warga. Karena itu DPKP3 Kota Bandung sampai harus mengganti kerugian yang dialami warga.

  • Bagikan