oleh

Buka di Luar Ketentuan PSBB, Satpol PP Kota Tasik Sampaikan Ini ke Pembeli dan Pemilik Toko

KAPOL.ID –
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya ingatkan pembeli dan pemilik toko saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 2, Jumat (22/5/2020).

Salah satunya waktu buka toko dan pusat perbelanjaan dari pukul 10.00-16.00 WIB. Serta penerapan protokol kesehatan mulai dari jaga jarak, menggunakan masker hingga menghindari kerumunan.

“Hasil evalusi mah masih ada yang tidak taat pada waktu buka toko dengan dalih transaksi terakhir. Tadi kita tunggu sampai tutup sesuai aturan,” kata Kabid Tibum Tranmas Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya, Yogi Subarkah.

Ia juga mendapati jaga jarak antar pengunjung masih sulit terwujud. Meskipun pengelola sudah mengikuti prosedur yang diimbau pemerintah.

“Tak hanya pengelola, pengunjung juga diberikan pemahaman agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Pantauan KAPOL.ID, lanjutan PSBB Kota Tasikmalaya hingga 29 Mei mendatang, kerumunan sulit untuk dihindari terutama pertokoan hingga pusat perbelanjaan.

Penyekatan oleh petugas gabungan tidak menyurutkan masyarakat untuk berbelanja. Bahkan terdapat penumpukan kendaraan serta parkir di beberapa ruas jalan. ***

Komentar