Bupati Dony Lantik 89 Kades Terpilih, 15 Orang Perempuan

  • Bagikan

KAPOL.ID – Pelantikan Kepala Desa Terpilih Periode 2021-2027 se-Kabupaten Sumedang dilakukan Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munirdi di Gedung Negara Sumedang, Jumat (5/11/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang, Endah Kusyaman mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara dan panitia Pilkades.

Sehingga, pelaksanaan Pilkades dan pelantikan dapat berjalan aman dan lancar.

“Dari jumlah kepala desa yang dilantik sebanyak 89 dan semuanya dapat hadir dalam pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Negara Sumedang,” ucap Endah.

Semoga kepala kades yang dilantik dapat mengemban amanah bagi masyarakat di desanya masing-masing.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, atas nama Pemerintah Kabuptan Sumedang mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara yang telah berhasil dari mulai pemilihan hingga pelantikan kades.

“Dari 89 kepala desa yang dilantik pada hari ini, adalah hasil Pilkades yang telah dilaksanakan pada tahun 2021,” ucap Dony.

Dari jumlah 89 kepala desa yang dilantik, diantaranya ada 15 kepala desa yang perempuan menjadi kepala desa dan sisanya laki laki.

“Diharapakan, dengan dilantiknya kepala desa, tentunya sudah bisa lari cepat untuk membangun desanya masing-masing,” ucapnya.

Dan ada 7 pesan yang disampaikan bupati, para kades harus memahami tentang permasalahan yang ada di desa.

Juga, mengetahui data data yang ada didesa yang kemudian menetapkan kebijakan program untuk desanya.

“Kades harus memetkan seua yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Mulai dari menuntaskan kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, menuntaskan stunting dan meningkatkan kepuasan masyarakat,” ujarnya.

Bupati optimis kepada kades yang dilantik memiliki semangatnya kuat dan komitmennya kuat untuk memajukan desanya masing-masing.

Ketua Apdesi Kabupaten Sumedang Andre Y. Mochtar mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah berhasil dan aman serta kondusif serta begitu mengharukan dalam pelantikan tersebut.

Selaku Pimpinan Apdesi Kabupaten Sumedang beserta jajaran sangat mengapresiasi dan berharap kepada seluruh kepala desa yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. ***

 

  • Bagikan