Terhubung dengan KAPOL

KANAL

Bus Terguling, 8 Meninggal 30 Luka-luka

|

KAPOL.ID – Bunyi sirine iring-iringan ambulans dari Depok menuju Subang sempat mengundang perhatian warga, Minggu (19/1/2020). Ambulans itu dikirim untuk menjemput korban kecelakaan yang terjadi di turunan Palasari, Kampung Nagrog, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

Bus pariwisata PO Purnamasari bernomor polisi E-7508-W terguling. Delapan penumpang tewas, 10 orang luka berat, dan 20 penumpang lainnya luka ringan. Korban dievakuasi ke Puskesmas Jalancagak dan RSUD Ciereng, Subang.

Peristiwa nahas itu terjadi Sabtu (18/1/2020), sekira pukul 17.15 WIB. Bus itu melaju sepulang dari tempat wisata menuju Depok.

“Itu rombongan wisatawan dari Tangkuban Perahu akan kembali ke Depok,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso, Sabtu (18/1/2020).

Tiga unit derek dikerahkan untuk memindahkan badan bus ke tempat yang lebih aman. Saat ini para korban dievakuasi ke Rumah Sakit Ciereng Subang.

Pemerintah Depok mengirimkan ambulan ke Subang untuk mengevakuasi para korban ke tempat asal. Menurut informasi, para wisatawan itu merupakan kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Depok.

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *