Capaian SAKIP Sumedang 2022 Ditargetkan Nilai A, Terbaik di Jabar

Evaluasi SAKIP SKPD di Kecamatan Sumedang Utara, Jumat (30/08/2022).

KAPOL.ID – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan, untuk Tahun 2022 SAKIP Kabupaten Sumedang ditargetkan mendapat nilai A.

Ia merasa optimistis predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Kabupaten Sumedang Tahun 2022 bisa menjadi yang terbaik di Jawa Barat.

“Dari tahun ke tahun SAKIP kita terus meningkat. Tahun 2021 peringkat ketiga se-Jawa Barat. Tidak menutup kemungkinan Tahun 2022 menjadi yang terbaik se-Jawa Barat” kata Wabup saat memberikan arahan pada Evaluasi SAKIP SKPD di Pendopo Kecamatan Sumedang Utara, Jum’at (30/9).

“Tahun 2021 kita mendapat nilai 75,26. Tahun ini di atas 78. Mudah -mudahan kita bisa mencapai target A. Saya yakin semua itu bisa kita wujudkan dengan kebersamaan,” harapnya.

Ia mengapresiasi atas capaian SAKIP di tiap SKPD yang sudah melampaui expektasinya jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Erwan juga mewanti-wanti agar segala sesuatunya harus berpegang pada empat aspek keamanan yaitu aman dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan aman dalam pelaporan.

“Menyangkut kinerja, segala sesuatu harus matang dan berpegang pada empat aspek keamanan terutama¬† aspek perencanaan. Selain itu jangan menyepelekan aspek administrasi atau pelaporan,” tuturnya. ***