“Cek Sound” Pemilu 2024 Lebih Cepat dari Prediksi

  • Bagikan
Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya, Asep Gunadi. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID—Pesta demokrasi masih dua tahun lebih lagi. Pada 2024, Kabupaten Tasikmalaya akan menghadapi berbagai hajat Pemilu, mulai dari Pilkada, Pileg, hingga Pilpres.

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya, Asep Gunadi mengaku sempat memprediksi bahwa cek sound hajat demokrasi 2024 akan muncul mulai awal 2022. Tapi ternyata, katanya, cek sound lebih cepat.

“Kalau kita lihat, hampir pada akhir 2021 ini ternyata cek sound sudah dimulai. Kita bisa lihat dari kemunculan relawan itu-relawan ini,” terang Gunadi, Kamis (3/12/2021), di depan aula Wiradadaha, Bappeda Kabupaten Tasikmalaya.

Mengingat hal tersebut sudah terjadi, lanjut Gunadi, pihaknya mesti melakukan langkah-langkah antisipasi. Antara lain dengan mengupayakan ketersediaan anggaran Pemilu.

Upaya tersebut Kantor Kesbangpol dorong bersama-sama dengan Desk Pilkada, KPU dan Bawaslu. Mengingat untuk mencapai sukses penyelenggaraan pesta demokrasi mesti menempuh beberapa tahapan.

“Kami juga memberi masukan bahwa tahapan-tahapan itu tentunya harus dipersiapkan dari sekarang. Karena pada akhir 2023 (anggaran, Red.) itu harus sudah 100%. Alhamdulillah, komitmen pemerintah daerah sudah siap mengawali pada 2022,” tandasnya.

  • Bagikan