Centra Vaksinasi Pendopo Garut Sediakan Vaksin Pfizer

  • Bagikan

KAPOL.ID – Mulai tanggal 6 hingga 9 Oktober 2021 Centra Vaksinasi yang digelar di Gedung Pendopo Kabupaten Garut akan menyediakan sebanyak 500 dosis vaksin Pfizer.

Vaksin Pfezer sendiri telah teruji memiliki beberapa keunggulan lain dibanding Sinovac.

Kabid P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Asep Surachman, Selasa (5/10/2021) menjelaskan, dibanding Sinovac dan sejumlah jenis lainnya, Vaksin Pfizer sendiri memilki beberapa keunggulan lain selain Efikasi 95 persen, yaitu vaksin terbarukan dengan Platform mRNA, tidak ada komponen Virus SAR Cov-2, dan memiliki interval dosis 2 yakni 21 hari.

Vaksin Pfizer sengaja didatangkan ke Kabupaten Garut untuk memenuhi kebutuhan akan kurangnya pasokan vaksin selama ini.

Karenanya Asep mengajak seluruh masyarkakat Garut untuk segera melakukan vaksinasi di Gedung Pendopo yang diselenggarakan pada setiap hari kerja dan akan berakhir hingga akhir tahun 2021, dengan sarat membawa identitas diri atau fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Untuk mengejar target herd immunity lanjut asep, pada setiap harinya para petugas vaksin akan melayani sebanyak 2000 dosis.

Sentra vaksin yang digelar Dinas Kesehatan Pemkab Garut sendiri tambah dia, merupakan lanjutan dari Sentra Vaksin sebelumnya yang digelar BPBD Provinsi Jawa Barat dalam upaya memerangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut pada khususnya.

“Alhamdulillah, berkat upaya bersama juga tingginya keinginan masyarakat Garut untuk mengikuti vaksin, kasus Covid-19 di Kabupaten Garut terus mengalami penurunan. Semoga saja, sesuai yang diharapkan, di akhir tahun ini sudah terbentuk herd immunity, dan kita bisa segera terbebas dari ancaman Covid-19,” tuturnya.***

  • Bagikan