Dadan Ahmad Sofyan, Layanan Pendidikan Harus Lebih Baik

  • Bagikan
Kepala SMAN 4 Kota Tasikmalaya, Drs Dadan Ahmad Sofyan MMPd. Ia terus berusaha untuk meningkatkan layanan pendidikan di sekolah yang dipimpinnya. ***

Meningkatkan layanan pendidikan di sekolah,menjadi lebih baik dan berkualitas, langkah yang dilakukan oleh Drs Dadan Ahmad Sofyan MMPd, Kepala SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya.

Masyarakat, utamanya para siswa harus mendapatkan layanan pendidikan yang bermutu dan ditunjang dengan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

“Kami terus membangun komunikasi yang baik dengan para guru, para siswa, komite sekolah dan juga elemen masyarakat. Itu penting agar layanan pendidikan di sekolah bisa lebih berkualitas, ” kata Dadan Ahmad Sofyan kepada Kapol.id.

Sejak setahun lalu, Ahmad Dadah Sofyan diberi amanah untuk memimpin SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya. Sebelumnya, ia dipercaya untuk memimpin SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya.

Langkah awal saat menginjakkan kaki di SMAN 4 Kota Tasikmalaya adalah membangun komunikasi dengan semua pihak terutama para guru dan juga komite sekolah.

Itu penting dilakukan untuk mengetahui sejauhmana keunggulan dan  kelemahan yang ada di sekolah. Sehingga muncul solusi dan program untuk perbaikan di sekolah baik manajerial, sarana dan prasarana.

“Hal utama yang harus tercapai itu peningkatan pelayanan di sekolah.  Sekarang harus lebih baik, layanan untuk siswa, untuk guru, untuk orang tua dan lainnya harus lebih baik,” katanya.

Peningkatan layanan pendidikan kata dia akan berdampak pada peningkatan kualitas diri. Dan pada akhirnya akan mampu melahirkan generasi unggul dan berkualitas.

Sekolah kata dia terus berusaha untuk memberikan layanan yang lengkap bagi siswa, baik itu ruang kelas yang nyaman, media pembelajaran dan sarana lainya bagi pengembangan minat dan bakat siswa di sekolah.

Tahap awal yang dilakukan Dadan Ahmad Sofyan di SMA Negeri 4 merombak ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang tata usaha dan ruang pertemuan.

Selama 2 tahun 3 bulan di SMAN 7 misalnya, ia berhasil membangun enam ruang kelas baru sehingga daya tampung siswa bertambah dari 27 rombongan belajar menjadi 33 rombongan belajar.

Begitu juga saat menjadi kepala SMA Negeri Cineam, Dadan Ahmad Sofyan berhasil membangun sekolah menjadi lebih representatif dengan ruang kelas yang nyaman dan berkualitas.

Begitu juga kali ini di SMA Negeri 4,  ia berencana untuk menambah ruang kelas baru, melakukan penataan ruang kelas yang ada agar lebih nyaman untuk proses belajar.

Harapannya, jumlah siswa yang tertampung di SMA Negeri 4 bisa lebih banyak lagi. Karena jumlah siswa yang berminat untuk menimba ilmu di sekolah yang ada di Jl. Letnan Kolonel Re Jaelani, Cilembang, Cihideung, itu sangat banyak.

Setiap tahunnya tidak kurang dari 800 siswa yang mendaftar di SMAN 4. Namun yang bisa diterima kurang dari setengahnya saja karena jumlah ruang kelas yang terbatas.

Saat ini jumlah siswa yang berhasil ditampung SMAN 4 sebanyak 1.038 siswa untuk 10 rombongan belajar. Pihak sekolah terus berusaha untuk mengembangkan minat dan bakat anak.

Salah satu yang menjadi unggulan di bidang. Bahasa Inggris dan juga olahraga. Potensi ini kata Dadan akan terus dikembangkan sehingga lulusan SMAN 4 lebih unggul lagi dan bisa menjadi pribadi berkualitas di masa depan. ***

  • Bagikan