Dari Ratusan, Sisakan 12 Santri Benda Masih Isolasi

  • Bagikan

KAPOL.ID
Dari ratusan santri pondok pesantren Benda Kota Tasikmalaya yang terpapar covid-19, tinggal menyisakan 12 santri diisolasi dalam status orang tanpa gejala (OTG).

“Santri pesantren yang menjalani isolasi di Hotel Crown, Pesantren dan RSUD dr Soekardjo sekarang sudah sembuh.”

“Hanya tinggal 12 orang di RS Dewi Sartika 8 orang dan RS Purbaratu 4 orang,” ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr. Asep Hendra Hendriana, Kamis (25/02/2021).

Ia mengatakan, para santri itu diperbolehkan pulang lantaran telah melewati masa 14 hari sejak pengambilan sampel pada 8 Februari lalu.

Santri dan pengajar yang sekarang ini diisolasi di RS Dewi Sartika dan RS Purbaratu masih mengeluhkan pusing dipastikan dari mereka bisa pulang.

“Untuk penanganan santri Pesantren Persis 67 Benda sangat cepat dan pengurus pesantren juga terbuka.”

“Setelah ditemukan salah seorang terkonfirmasi positif dari hasil swab, setelah kontak erat dengan klaster keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Persis 67 Benda Kota Tasikmalaya, ustad Asep Abdul Hamid mengatakan, tercatat 389 orang diisolasi di pesantren, Hotel Crown dan RSUD dr Soekardjo.

Kegiatan di pesantren sekarang ini dilakukan secara daring tidak melakukan tatap muka.

“Untuk sementara kegiatan di pesantren tidak ada kegiatan dan 377 santri telah dipulangkan setelah mereka terkonfirmasi positif Covid-19.

“Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) sekarang sementara dilakukan secara virtual (daring),” ucapnya.

Akan tetapi, bagi santri yang masih diisolasi di RS Dewi Sartika dan RS Purbaratu dipastikan dalam beberapa hari mereka bisa sembuh.***

  • Bagikan