Dari Tasikmalaya, 4 Truk Bantu Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

  • Bagikan

KAPOL.ID –
ACT Tasikmalaya menargetkan akan memberangkatkan 4 truk bantuan untuk korban bencana Kalsel dan Sulbar 25 Januari mendatang.

Bantuan akan berangkat melalui Jakarta bergabung dengan Kapal Kemanusiaan. Dari sekepal beras pun bisa hingga menjadi sekapal.

“Insya Allah kita bisa mengirimkan bantuan terbaik sebanyak 4 truk. Diantaranya 2 truk untuk Kalsel dan 2 truk untuk Sulbar,” kata Kepala Cabang ACT Tasikmalaya, Taufik Perdana.

Pihaknya juga mengajak warga Tasikmalaya dan sekitarnya untuk menunjukan solidaritas bertajuk ‘Tasikmalaya Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa’.

“Kami berharap bahwa warga Tasikmalaya dan sekitarnya bisa memberikan bantuan terbaik bagi saudaranya di sana,” tambah Taufik.

Sebagaimana diketahui, bencana gempa bumi mengguncang Sulawesi Barat, khususnya Majene dan Mamuju.

Bencana banjir yang melanda Kalimantan Selatan menjadi bagian dari rentetan bencana yang terjadi di Indonesia pada awal tahun 2021.

Pusat Pelayanan Informasi dan Kehumasan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaporkan, papar dia, lebih dari 336 ribu jiwa terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Selain aksi rescue, Aksi Cepat Tanggap sudah membuka 11 posko wilayah untuk menangani banjir di Kalimantan Selatan.”

“Di setiap posko wilayah, juga terdapat dapur umum untuk menyediakan pangan pengungsi,” ujarnya. ***

  • Bagikan